Ada Mini Zoo di Horison Green Forest Bogor

JagatBisnis.com – Tak banyak akomodasi yang menawarkan fasilitas lengkap dengan suasana di tengah alam asri yang sejuk seperti di Horison Green Forest Hotel, Bogor, Jawa Barat. Kalau Anda ingin liburan di Bogor dan berniat untuk menginap, hotel ini bisa menjadi pilihan. Apalagi hotel ini memiliki fasilitas tak biasa, seperti track jogging dan mini zoo (kebun binatang)

“Di area seluas 9 hektar, kami memiliki 256 kamar dengan 4 tipe yang bisa dipilih. Di antaranya tipe duluxe, junior suite, eksekutif suite dan eksekutif family. Harga yang kami tawarkan juga bersahabat antara Rp499.000 hinggq Rp1.100.000 itu sudah termasuk promo. Selain itu ada juga 42 kamar villa dengan suasana alam,” kata General Manager hotel tersebut, Richard Silaban saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/2/2021).

Dia menjelaskan, di masa pandemi pihaknya siap bersaing dengan kompetitor dengan menciptakan konsep market baru. Salah satunya menciptakan digital market dan sosial media. Apalagi, hotel ini menyediakan wahana mini zoo yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

“Mini zoo yang terletak di belakang area hotel hadir dengan konsep kebun yang berpadu bangunan semi moderen. Di sana, pengunjung bisa melihat 56 jenis hewan yang bersahabat dengan manusia, baik hewan mamalia maupun unggas. Adapun hewan yang akan dijumpai, di antaranya rusa, kerbau bule, buaya, kuda poni, burung kakatua dan masih banyak lagi,” papar Richard.

Menurutnya, setiap weekend pihaknya juga banyak menawarkan fasilitas gratis untuk berinteraksi bersama hewan-hewan tersebut. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama buaya serta hewan lainnya. Bahkan, bisa juga menaiki kuda secara gratis.

“Tentunya hal ini menjadi pengalaman baru bagi pengunjung kami, terutama anak-anak. Untuk tiket masuk mini zoo, pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp40.000,” tegasnya.

Sementara itu, Chef Olie dari Resto Santan Horison Green Forest Hotel menambahkan, untuk menu makanan yang paling diidolakan menu bancakan. Menu bancakan yang dihadirkan di hotel ini terdiri dari nasi liwet yang harum dan gurih berisi potongan cabai dan ikan teri. Selain itu, ada pula ayam dan nila goreng, tumis sayuran, tempe, tahu, ikan asin, lalapan.

“Seluruh menu makan itu dinikmati di atas daun pisang menjadikan menu makan bancakan menjadi semakin sedap. Sajian menu bancakan, belum lengkap tanpa kehadiran sambal. Untuk itu, kami menghadirkan berbagai macam sambel, seperti sambel terasi, sambel kemangi, sambel pete dan sambel oncom. Sambel-sambel itu bisa dinikmati bersama sehingga sensasi menu makan bancakan menjadi semakin nikmat,” tutup Olie. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button