Ada 24 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Ibu-Anak di Aceh

JagatBisnis.com – Reka ulang permasalahan pembantaian bunda dan anak di Dusun Simpang Bening, Kecamatan Simpang Bening Kabupaten Aceh Timur.

Cara reka ulang berjalan di Polres Aceh Timur di Peudawa, dipimpin Kasatreskrim AKP Dwi Arys Purwoko. Reka ulang ikut dihadiri beskal penggugat biasa dari Kejaksaan Negara Aceh Timur dan disaksikan keluarga korban dengan penjagaan kencang.

Kedua terdakwa memamerkan 24 segmen dimulai pertemuan kedua terdakwa.

” Keseluruhan terdapat 24 segmen, mulai dari kedua terdakwa merancang pembantaian, merambah zona TKP, hingga yang terjadi di dalam kamar dan berakhir peristiwa, berakhir eksekusi, dan meninggalkan TKP itu keseluruhannya 24 segmen,” tutur AKP Dwi Arys Purwoko.

Dalam rekonstruski itu, merambah segmen ke 11 sampai segmen ke 14 diketahui gimana terdakwa Meter dan R menghabisi nyawa kedua korban. Termasuk terdakwa Meter yang memerkosa korban N yang saat itu masih dalam kondisi sekarat setelah dipukul terdakwa R.

” Tujuan reka ulang untuk menemukan cerminan terbentuknya sesuatu perbuatan kejahatan itu dan mencoba bukti keterangan terdakwa ataupun saksi yang terdapat,” tutur AKP Dwi Arys Purwoko. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button