96 Persen Pasokan Listrik di Adonara NTT Sudah Pulih

JagatBisnis.com –  PT Industri Listrik Negeri( PLN) UIW Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan kalau hingga dengan Selasa malam, 13 April 2021, penyembuhan cadangan listrik di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, dampak musibah menyerang wilayah setempat, sudah mencapai 96 persen.

” Hingga dengan saat ini penyembuhan jaringan listrik di pulau Adonara sudah mencapai 96 persen,” tutur General administrator PT PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko saat melaporkan kemajuan jaringan listrik di NTT dengan cara virtual di Gelinggang, Selasa malam.

Beliau mengatakan perihal itu berhubungan dengan kemajuan penyembuhan cadangan listrik di Pulau Adonara setelah musibah angin besar siklon tropis seroja yang menyerang wilayah setempat.

Agustinus mengatakan kalau saat ini pengerjaan penyembuhan cadangan listrik di pulau itu lalu dilakukan supaya dapat membaik hingga 100 persen. Tim PLN bertugas serupa dengan penguasa wilayah dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri supaya semua jaringan listrik di wilayah itu dapat membaik.

Tetapi, satu hambatan yang dialami saat ini merupakan masih banyaknya rute pemindahan yang putus, semacam jembatan alhasil cadangan semacam kabel dan pilar mengarah ke wilayah yang belum teraliri listrik kira- kira susah.

Karena itu PLN bertugas serupa dengan Pemda dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri supaya dapat membuat jembatan gawat alhasil alat transportasi dapat mengarah ke posisi yang belum teraliri listrik.

Agustinus menjelaskan, dalam cara membenarkan listrik di Adonara, PLN wajib mendobrak akses yang sebelumnya tertutup longsor di Dusun Oyang Baran, Kecamatan Wotan Ulumado.

Tim PLN wajib melampaui akses jalur yang berlebihan dan cacat berbentuk tanah becek dan rawan longsor dampak banjir bandang dan tanah longsor.

Di pulau Timor masih terdapat sebagian kabupaten lagi yang belum menyala, semacam Kabupaten Gelinggang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), dan Belu.

Perihal ini disebabkan menara yang menuangkan jaringan listrik untuk pulau Timor roboh dan saat ini sedang dalam koreksi dengan membuat menara emergency.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button