Tips Memelihara Lovebird yang Baik dan Benar

JagatBisnis.com – Lovebird ialah salah satu jenis kukila yang memiliki penggemar amat banyak. Tidak hanya rupanya yang menawan, kukila ini pula memiliki suara yang dapat dilombakan. Akan tetapi untuk dapat merawatnya dengan bagus, terdapat sebagian cara menjaga kukila Lovebird yang wajib Kamu lakukan.

1. Menyiapkan jebakan yang terbaik

Menjaga kukila pasti saja menginginkan jebakan sebagai rumah. Seperti orang, Lovebird pula membutuhkan sangkarnya aman untuk dihuni. Alhasil sebagai pemiliknya, Kamu haruslah mempersipakan jebakan yang bermutu biar kukila pula berkembang dan bertumbuh.

Tidak hanya itu yakinkan kalau jebakan itu ukurannya besar dan senantiasa bersih. Upayakan untuk memilah materi jebakan yang mungkin tidak akan menyakiti kukila, banget juga melambung ke situ kemari. Sajikan media tertentu untuk makan dan minumnya supaya Lovebird mudah menjangkau.

2. Mengenali jenis kemaluan burung

Cara menjaga kukila Lovebird yang selanjutnya merupakan mengenali tentang jenis kemaluan. Dalam perihal ini Kamu harus paham identitas antara sang jantan dan di awewe. Manfaatnya untuk membiasakan penempatan dan pula pakannya.

3. Memberikan pakan yang bergizi

Untuk dapat mendapatkan kukila Lovebird yang menawan dengan suara bagus, memberikan pakan yang banyak mengandung vitamin amatlah direkomendasikan. Tidak hanya itu, memberikan pakan ini tidak bisa dilakukan dengan cara asal- asalan dan haruslah bermacam- macam, terlebih jika umur kukila masih belia.

Biasanya para pemilik lebih kerap menggunakan pakan biji- bijian semacam milet putih, bunga mentari, kuaci, dan lain serupanya. Di sisi itu, pemberian buah dan sayur- mayur dalam 2 kali seminggu pula terus menjadi baik karena bisa membenarkan keahlian berkicaunya.

4. Mandikan kukila dengan cara rutin

Tidak hanya sebagian poin diatas cara yang haruslah dilakukan merupakan membasuh kukila dengan cara teratur. Jangan cuma hanya menyemprot bulu- bulunya saja, dan upayakan sampai berair basah. Perihal ini bertujuan untuk menaikkan energi kukila dan kicaunya juga akan terus menjadi jauh.

Seperti itu 4 cara menjaga kukila Lovebird yang bagus dan betul untuk menciptakan kukila festival yang bermutu. Terus menjadi giat Kamu mencermati kesehatan dan bagian- bagian yang diperlukan kukila, hingga akan membuat Lovebird terus menjadi menawan bagus dari bidang tampang pula suara. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button