900 Personil Polri Disiapkan untuk jadi Vaksinator COVID-19

JagatBisnis.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berterus terang, sudah mempersiapkan personilnya dalam mendukung program vaksinasi COVID- 19. Termasuk keikutsertaan Polri dalam melakukan tracing kepada warga yang terhampar.

Untuk vaksinasi, Jenderal Listyo Sigit mengatakan sebesar 900 personel Polri sudah dilatih untuk jadi vaksinator COVID- 19. Alhasil mereka dapat akan diterjunkan menolong penguasa dalam vaksinasi.

Jelas kapolri, Korps Bhayangkara menyiapkan 13. 500 personel daya kesehatan untuk menolong penguasa dalam cara vaksinasi COVID- 19. Sebesar 900 antara lain sudah bisa penataran pembibitan sebagai vaksinator.

” Sebesar 900 orang yang antara lain telah dilatih untuk jadi vaksinator oleh Bapelkes atau BBPK( Gedung Besar Penataran pembibitan Kesehatan) Kemenkes dan 12. 600 personel yang lain dalam durasi dekat akan diserahkan penataran pembibitan seragam,” jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit, di Markas Polda Metro Berhasil, Kamis 11 Februari 2021.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan, dalam usaha penindakan dan penyelesaian penyebaran COVID- 19 ini, anggota Polri pula dilibatkan. Ialah sebagai tracers ataupun yang melakukan pencarian kepada warga yang kontak akrab dengan permasalahan positif.

Untuk mensukseskan itu, Polri pula sudah mempersiapkan sebesar 40. 336 personel Bhabinkamtibmas yang terhambur di semua Tanah Air jadi aparat tracer COVID- 19. Ia berambisi apa yang dilakukan ini dapat menolong Indonesia menanggulangi dan pergi dari endemi COVID- 19 ini.

” Sudah disiapkan untuk berperan sebagai tracers sebagai tahap penemuan dini dalam mengestimasi penyebaran COVID- 19. Impian kita semoga kita dapat segera menanggulangi dan segera pergi dari kasus endemi ini,” jelas mantan Pengawal Kepala negara Joko Widodo itu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button