9 Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan

JagatBisnis.com – Pengobatan pacet telah dipraktekkan sejak lama, dan jadi salah satu penyembuhan konvensional tanpa obat beragam masalah kesehatan. Dokter dari Mesir kuno, India, Arab dan Yunani menggunakan pacet untuk banyak tujuan. Di antara lain merupakan terapeutik semacam penyakit kulit, masalah pembiakan, masalah gigi, keanehan sistem saraf dan masalah peradangan.

Pengobatan pacet ialah salah satu tata cara penyembuhan istimewa, yang pula dikenal dengan julukan hirudotherapy. Pacet sendiri merupakan binatang hematofagus yang diketahui memiliki banyak senyawa aktif biologis, bagus dalam air liur dan sekresi yang lain.

Banyak dokter merekomendasikannya, karena sejumlah riset dan informasi objektif telah mengkonfirmasi khasiat tata cara pemeliharaan ini. Pada postingan ini, kita akan mangulas sebagian khasiat pengobatan pacet untuk kesehatan yang dibantu fakta. Diambil dari Boldsky. Ayo kita ikuti.

Pengobatan Pacet untuk Kesehatan

1. Menyembuhkan penyakit jantung

Pengobatan pacet digunakan dalam penyembuhan penyakit kardiovaskular. Air liur yang diperoleh pacet mengandung pengencer darah natural yang bisa menghindari dan menyembuhkan aglutinasi darah. Ini sementara bisa tingkatkan gerakan darah dan hiperalgesia, ataupun tingkatkan sensibilitas kepada rasa sakit di jaringan ikat.

2. Mengurangi peradangan vena

Bagi sebuah riset, pengobatan pacet mengurangi pembengkakan dan perih di kaki. Pula membenarkan pergantian corak pada kulit dan tingkatkan keahlian berjalan penderita yang menderita flebitis. Ini merupakan sesuatu situasi yang diisyarati dengan pemejalan darah di pembuluh darah dalam di kaki. Metode ini menginginkan 4 sampai 6 pacet yang langsung ditempelkan ke zona yang terkena.

3. Bermanfaat dalam reka ulang dan operasi mikro

Penyumbatan pembuluh darah ialah komplikasi sungguh- sungguh dalam reka ulang dan operasi mikro, semacam yang terjadi pada kulit kepala, retina dan kuping yang diamputasi. Pengobatan pacet bermanfaat untuk melindungi kesehatan jaringan selama dan setelah pembedahan.

Jika pengobatan pacet dilakukan selama pembedahan, air liur pacet menolong melarutkan darah. Alhasil pada akhirnya menurunkan mungkin terbentuknya penyumbatan vena. Tidak hanya itu, larutan adem ayem yang pergi setelah membebaskan pacet, bisa menolong tingkatkan gerakan darah setelah pembedahan mikro.

4. Bisa menolong cedera yang diamputasi

Luka memotong (kehabisan bagian badan dampak musibah) bisa menyebabkan perputaran darah yang tidak tepat ke zona itu. Sebuah riset tentang permasalahan luka kulit kepala yang sobek yang diatasi dengan pengobatan pacet.

Setelah sebagian hari, koreksi corak dan kulit bengkak dicermati. Riset ini pula menerangi permasalahan penderita yang telah melalui pembedahan replantasi dan revaskularisasi jaringan wajah dan kuping. Setelah itu dirawat dengan pengobatan pacet untuk tingkatkan gerakan darah dan kepekaan zona itu.

5. Menewaskan sel kanker

Riset mengatakan kalau air liur pacet mengandung senyawa bernama ghilanten. Senyawa ini bisa menekan perkembangan sebagian jenis tumor semacam melanoma, kanker alat pernapasan, kanker buah dada, dan kanker prostat.

Ini pula mengandung peptida yang diucap hirudin, yang berperan sebagai antikoagulan hebat dan memiliki karakter kontra kanker. Sebagian riset pula membuktikan kalau campuran bagian yang terdapat dalam air liur pacet, protease inhibitor, dan antikoagulan bisa bermanfaat semacam obat kanker.

6. Menghindari Diabetes

Kenaikan kadar gula darah pada diabet melitus bisa menyebabkan gejala dan komplikasi yang parah. Tidak banyak informasi yang terdokumentasi tentang watak anti- diabetes dari pengobatan pacet. Tetapi, pengobatan ini banyak digunakan dengan cara konvensional untuk menyembuhkan berbagai komplikasi diabet semacam gangren dan penyakit jantung. Hirudin, peptida dalam air liur pacet tingkatkan gerakan darah di pembuluh darah pinggir dan menyurutkan kendala koagulasi.

7. Bisa menyembuhkan masalah pendengaran

Pengobatan pacet digunakan untuk menyembuhkan kendala rungu tiba- tiba, peradangan kronis dan parah pada kuping dan tinitus. Sebuah riset tentang pengobatan pacet di mana 2 pacet digunakan; satu di balik kuping dan satu lagi di depan kuping( dekat rahang). Metode dilakukan 2- 3 kali dengan istirahat 3- 4 hari dan koreksi dicermati pada situasi yang dituturkan di atas.

8. Menyurutkan nyeri

Sebuah riset membuktikan kalau pengobatan pacet lebih efisien dalam menyembuhkan gejala osteoartritis, semacam perih dibanding diklofenak topikal tanpa dampak sisi. Hirudin peptida dalam air liur pacet bisa mengurangi peradangan dan perih pada penderita artritis. Dan tingkatkan keburukan dalam durasi satu minggu setelah pengobatan, yang bisa berjalan selama sekitar 2 bulan.

9. Menyembuhkan masalah gigi

Protein bernama destabilase yang ditemukan pada pacet memiliki aktivitas antibakteri kepada peradangan. Ini pemicu gigi semacam periodontitis dan bengkak alveolar. Sebuah riset mengatakan kalau peptida antimikroba dari pacet bisa menolong menekan perkembangan kuman, dan mengaktifkan reaksi sistem imunitas untuk melanda peradangan. (ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button