896 Kendaraan ke Luar Jakarta pada Hari Pertama Lebaran

JagatBisnis.com –  Sebanyak 896 alat transportasi yang akan ke luar Jakarta pada hari awal Idulfitri 1442 Hijriah diputarbalikkan.

Informasi itu didapat dari pos penyekatan mudik yang terletak di Gapura Tol Cikarang Barat.

” Terdapat 896 alat transportasi diputar balik di GT Cikarang Barat,” tutur Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Berhasil AKBP Ikhlas hati Karosekali saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 15 Mei 2021.

Ikhlas hati mengatakan aparat tidak menemukan travel hitam yang berupaya membuat penumpang pergi dari Bunda Kota pada hari H Idulfitri.

” Travel hitam hari ini nihil,” tambahnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Berhasil Kombes Angket. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penyekatan pemudik akan lalu dilakukan sampai 17 Mei mendatang karena diperkirakan masih terdapat masyarakat yang akan mudik usai melakukan Shalat Id.

” Yang habis Shalat Id di Jakarta tetapi setelah itu pergi kota setelahnya, jadi masih melakukan penyekatan hingga bertepatan pada 17,” ucapnya.

Polda Metro Berhasil bersama Kodam Berhasil dan Pemprov DKI Jakarta telah mengadakan kegiatan penyekatan mudik melalui Pembedahan Kupat Berhasil 2021.

Pembedahan yang digelar pada 6- 17 Mei 2021 itu merupakan perbuatan lanjut dari kebijaksanaan penguasa pusat yang mencegah warga untuk kembali ke desa laman untuk menekan penyebaran virus COVID- 19.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button