8 Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

JagatBisnis.com – Apa yang Kamu minum bisa memberikan akibat yang serupa besarnya pada berat badan semacam apa yang Kamu makan. Walaupun tidak terdapat minuman penurun berat badan yang fantastis, minuman khusus membuat Kamu kenyang lebih lama, yang bisa menghindari Kamu mengonsumsi kalori berlebih sejauh hari.

Dan minuman khusus bahkan bisa tingkatkan metabolisme

alhasil Kamu bisa membakar kalori lebih berdaya guna. Selanjutnya merupakan sebagian minuman terbaik untuk yang mau berupaya menurunkan berat badan diambil dari Insider.

1. Air

Jika Kamu merasa lapar, minumlah air terlebih dulu karena rasa lapar merupakan tanda kehilangan cairan tubuh.

Air merupakan salah satu opsi terbaik untuk menurunkan berat badan. Tidak cuma leluasa kalori, tetapi pula membuat

kenyang alhasil Kamu tidak makan berlebihan, tutur Kristin Gillespie RD, dokter Nutrisi bersertifikat di Option Care Health.

Kenyataannya, kajian tahun 2019 menemukan kalau kenaikan konsumsi air berhubungan dengan pada umumnya penyusutan berat badan 5, 15%. Jadi, misalnya, jika Kamu menimbang 150 pon, itu serupa dengan sekitar 7, 7 pon yang lenyap.

Dengan minum paling tidak setengah berat badan Kamu dalam ons air setiap hari, tutur Reisdorf. Jadi, jika berat Kamu 150 pon, Kamu wajib minum paling tidak 75 ons air setiap hari, ataupun sekitar 2, 2 liter.

2. Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin dan kafein– 2 senyawa yang bisa tingkatkan metabolisme, tutur Gillespie. Ini pula mengandung kafein, yang bagi riset bisa menolong membakar lemak dan tingkatkan jumlah kalori yang Kamu bakar saat rehat.

Kenyataannya, sebuah riset pada 2005 tentang keunggulan berat badan, menemukan kalau mengonsumsi kombinasi teh hijau dengan 150 mg kafein selama 3 bulan berhubungan dengan penyusutan berat badan dan penyusutan lemak yang lebih banyak, dan penurunan lingkar pinggang yang lebih penting, dibanding dengan mereka yang minum plasebo.

3. Teh hitam

Semacam teh hijau, teh gelap penuh dengan antioksidan, spesialnya polifenol, yang mengurangi resiko kegemukan. Misalnya, keterangan tahun 2018 menemukan kalau polifenol dalam teh mengurangi seberapa banyak badan Kamu meresap lemak dan gula, alhasil mengurangi konsumsi kalori dan mendukung penyusutan berat badan.

Tidak hanya itu, sebuah riset pada 2014 menemukan kalau minum 3 cawan teh gelap sehari selama 3 bulan mengurangi resiko ekskalasi berat badan dan mengurangi lingkar pinggang sekitar 2 sentimeter dibanding dengan kelompok plasebo yang mengonsumsi minuman dengan rasa dan kafein yang serupa.

4. Kefir

Kefir merupakan minuman susu peragian yang mengandung sampai 61 jenis probiotik yang menyehatkan usus.

” Probiotik telah teruji mengurangi berat badan dan lemak perut karena kedudukannya dalam resistensi insulin, peradangan, dan penyimpanan lemak,” tutur Erin Kenney, RD, CEO Nutrition Rewired.

Kenyataannya, sebuah riset kecil tahun 2016 menemukan kalau perempuan yang keunggulan berat badan dan kegemukan dengan diet besar susu dan tidak mengandung kalori yang minum 2 jatah minuman kefir setiap hari selama 8 minggu mengalami penyusutan berat badan, BMI, dan lingkar pinggang yang jauh lebih besar daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Kunci kilat: Jika Kamu tidak menyukai rasa kefir sendiri, Kenney menganjurkan untuk meningkatkannya ke smoothie ataupun memakainya dalam saus salad krim ciptaan sendiri.

5. Protein shake

Serbuk protein semacam protein whey, protein kedelai, protein putih telur, protein kasein, dan protein kacang polong seluruhnya telah teruji menolong menurunkan berat badan.

Itu karena protein dalam protein shake membuat Kamu merasa kenyang lebih lama dan pula menginginkan lebih banyak tenaga untuk di cerna badan, alhasil Kamu membakar lebih banyak kalori.

Kenyataannya, kajian tahun 2014 menemukan kalau mengolah protein bisa tingkatkan jumlah kalori yang terbakar badan Kamu saat rehat sebesar 15% sampai 30% sedangkan karbohidrat dan lemak cuma menyebabkan kenaikan 3% sampai 10%.

Itu dapat menolong menjelaskan kenapa diet besar protein membakar lebih banyak kalori sebagian jam setelah makan dibanding dengan diet lain. Reisdorf mengusulkan untuk mengonsumsi 20 gram protein per shake.

6. Kopi hitam

Minum kopi telah teruji mengurangi hasrat makan dan konsumsi kalori sejauh hari tetapi pula tingkatkan berapa banyak kalori yang Kamu bakar saat rehat.

Sebagai ilustrasi, sebuah riset kecil tahun 2020 menemukan kalau minum 4 cawan kopi sehari selama 24 minggu berhubungan dengan penurunan lemak badan 4% pada orang berusia yang keunggulan berat badan.

Berarti: Menambahkan krimer, setengah dan setengah, ataupun gula tingkatkan kandungan kalori kopi, yang bisa menghapuskan khasiat penyusutan berat badan. Karena itu, minumlah gelap ataupun dengan bonus kecil kalori semacam susu almond.

7. Asam ekstrak apel

Asam asetat, materi aktif dalam asam ekstrak apel, tingkatkan metabolisme dan menekan hasrat makan, bagi Gillespie. Tidak hanya itu, bisa melambatkan laju pengosongan santapan dari perut, alhasil membuat Kamu merasa kenyang lebih lama.

Kenyataannya, satu riset kecil tahun 2009 pada orang berusia Jepang yang kegemukan menemukan kalau mengonsumsi 2 spatula makan asam yang dicampur dengan minuman setiap hari menyebabkan penyusutan pada umumnya 3, 7 pon, penyusutan lemak badan 0, 9%, dan penyusutan 0, 75 inci dari pinggang selama 12 minggu..

Cobalah mengombinasikan 1 sampai 2 spatula makan asam ekstrak apel ke dalam 1 cawan air dan meminumnya setiap hari, tutur Gillespie.

Berarti: Konsultasikan dengan dokter Kamu saat sebelum berupaya asam ekstrak apel jika Kamu memiliki tipe diabetest 1, karena pengosongan alat pencernaan yang tertunda bisa memperparah situasi khusus, semacam gastroparesis— komplikasi diabet yang kira- kira biasa dan sungguh- sungguh.

8. Jus sayuran

Walaupun makan sayur- mayur senantiasa lebih digemari karena kandungan seratnya yang lebih besar, jus sayur- mayur mungkin masih memiliki dampak positif dalam perihal penyusutan berat badan.

Sebagai ilustrasi, sebuah riset kecil tahun 2010 menemukan banyak orang dengan sindrom metabolik yang minum satu ataupun lebih jatah jus sayur- mayur kecil sodium saat menempuh diet kecil kalori kehabisan berat badan dengan cara penting lebih banyak daripada mereka yang tidak meminumnya selama rentang waktu 12 minggu. Partisipan pula menempuh diet kalori terbatas.

Jus sayur- mayur kelihatannya mengakibatkan penyusutan leptin. Leptin merupakan hormon yang dilepaskan oleh sel- sel lemak yang terkait dengan kegemukan kala kadarnya sangat besar dalam darah.

Minuman yang wajib dijauhi saat menurunkan berat badan

Minuman selanjutnya wajib dijauhi ataupun dibatasi sebesar mungkin saat Kamu berupaya menurunkan berat badan.

Alkohol: Alkohol besar kalori dan memiliki angka vitamin minimun, tutur Reisdorf. Ini pula mengakibatkan ambisi dan makan berlebihan. Plus, membagi toksin dalam alkohol berarti badan Kamu memiliki lebih sedikit durasi untuk membagi lemak dan kalori, tutur Kenney.

Soda: Mengkonsumsi soda dengan cara tertib bisa menyebabkan kegemukan, karena mengandung banyak gula bonus dan mengandung sedikit nutrisi yang menolong Kamu merasa kenyang. Bahkan diet soda tingkatkan lingkar pinggang dan lemak perut.

Jus Buah: Jus buah kerap dikemas dengan gula. Misalnya, terdapat sekitar 31 gram gula dalam jatah 12 ons jus sitrus yang lebih dari 23 gram yang ditemukan dalam jumlah cola yang serupa. Plus, itu tidak memiliki serat yang berarti tidak akan membuat Kamu kenyang.

Pada akhirnya, para ahli akur kalau cara sangat efisien untuk menurunkan berat badan merupakan melalui pergantian gaya hidup— ialah, makan dengan segar, mengonsumsi lebih sedikit kalori, lumayan tidur, dan olahraga dengan cara tertib.

Kabarnya, memasukkan minuman yang dituturkan di atas ke dalam santapan Kamu bisa menolong tingkatkan hasil Kamu dengan membuat Kamu lebih kenyang, tingkatkan tingkatan metabolisme basal Kamu, dan menekan hasrat makan Kamu. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button