7 Penyakit Berbahaya Menular Melalui Ciuman

JagatBisnis.com – Ciuman ialah salah satu wujud pernyataan cinta. Karenanya, banyak orang tak sempat memikirkan kalau tindakan kasih cinta itu dapat mematikan orang lain.

Diambil dari laman Times of India, Senin 1 Februari 2021, tanpa kita sadari, situasi kesehatan selanjutnya ternyata dapat meluas melalui sebuah ciuman.

Berita Terkait

Influenza

Influenza dapat meluas melalui orang yang terkena. Perihal ini terjadi saat seseorang kontak dengan mukus ataupun air liur orang yang terkena. Biasanya kontak ini terjadi melalui 3 cara, ialah bersin, batu berdahak ataupun berciuman. Indikasinya mencakup perih otot, sakit kepala, radang kerongkongan dan meriang.

Herpes

Herpes dapat meluas melalui ciuman dan menyebabkan kalian terkena herpes simpleks di dalam dan sekitar mulut.

Sifilis

Ini merupakan penyakit lain yang dapat meluas melalui kontak raga semacam berciuman dan aktivitas intim. Sifilis pula dapat membuat mulut cedera. Tetapi peradangan ini dapat dikendalikan dengan dorongan antibiotik.

Meningitis

Meningitis karena kuman biasanya meluas melalui ciuman. Indikasinya mencakup leher kelu, meriang dan sakit kepala.

Virus pernapasan

Penyakit ini merujuk pada pilek, flu dan banting. Situasi itu dapat menginfeksi badan bahkan dengan cuma memberi konsumsi benda ataupun kamar yang serupa. Tetapi, mungkin menemukan virus ini bertambah berkali- kali bekuk kala kalian berciuman.

Penyakit gusi

Walaupun penyakit ini tidak meluas melalui ciuman, kuman kurang baik yang menyebabkan penyakit ini dapat. Karenanya, menggosok gigi merupakan cara terbaik.

Gigir membusuk

Situasi ini diakibatkan oleh bacterium streptococcus mutan, kesempatan gigi memburuk meluas amat besar setelah berciuman. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button