7 Fakta Mengerikan Usai Timnas Argentina Kalahkan Brasil di Final Copa America 2021

JagatBisnis.com – Timnas Argentina sukses mencapai gelar pemenang Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil dalam laga akhir yang digelar di Estadio do Maracana, Minggu pagi Wib, 11 Juli 2021. Angel Di Maria jadi bahadur Albiceleste melalui berhasil tunggalnya.

Beradu akhir Copa America 2021 sudah berjalan panas sejak menit- menit dini. Timnas Argentina dan Brasil silih jual beli serbuan alhasil membuat banyaknya terjadi pelanggaran.

Timnas Argentina sukses membuka kelebihan pada menit 22 melalui aksi Di Maria. Mengoptimalkan korban terukur Rodrigo De Paul, Di Maria berhasil membebaskan tembakan tepat target ke gawang Brasil yang tak sanggup dibendung oleh Ederson.

Berhasil itu membuat Brasil langsung tingkatkan keseriusan serangannya. Skuad besutan Tite itu menggempur habis lini pertahanan Argentina dengan berbagai cara, tetapi tak terdapat berhasil yang sukses mereka mengadakan sampai pertandingan selesai.

Statistik menulis, Timnas Brasil menang 59 persen kemampuan bola. Tidak hanya itu, Selecao pula tampil lebih kasar dengan membebaskan 12 tembakan ke gawang Argentina, 2 di antara lain tepat target.

Ada pula Timnas Argentina memiliki 41 persen kemampuan bola. Tim yang dikapteni Lionel Messi itu cuma mendapatkan 6 tembakan ke gawang, dengan 2 di antara lain tepat target.

Gelar ini jadi beker Copa America awal dicapai Timnas Argentina sejak 1993. Tidak hanya sejumlah memo itu, masih terdapat 7 kenyataan seram yang lain usai Timnas Argentina mengalahkan Brasil di akhir Copa America 2021, semacam diambil Squawka dan Opta Joao:

1. Timnas Argentina saat ini membandingi pencapaian Uruguay sebagai negeri tersukses di Copa America dengan raihan 15 gelar.

2. Kemenangan yang dicapai Timnas Argentina atas Brasil jadi yang awal di akhir Copa America sejak 1937.

3. Lionel Messi akhirnya mencapai gelar kesatu bersama Timnas Argentina setelah melalui 10 invitasi besar.

4. Keberhasilan Lionel Messi mencapai gelar kesatu bersama Timnas Argentina diperoleh pada bertepatan pada yang serupa semacam Cristiano Ronaldo mencapai gelar kesatu bersama Timnas Portugal pada Piala Eropa 2016, ialah bertepatan pada 10 Juli.

5. Kegagalan dari Timnas Argentina di akhir Copa America 2021 merupakan kegagalan awal Brasil di kandang sendiri dalam 25 pertandingan terakhir di dasar ajaran Tite.

6. Timnas Argentina akhirnya sukses mengecap berhasil ke gawang Brasil di pertandingan akhir Copa America. Sebelumnya, Argentina tidak sempat dapat mengecap berhasil tandang ke gawang Brasil dalam 3 pertemuan terakhir di Copa America.

7. Timnas Argentina cuma memiliki satu tembakan tepat target dan 3 tembakan ke gawang Brasil pada sesi awal. Itu ialah memo sangat kecil yang dirasakan Argentina sejak kegagalan 0- 2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button