7 Balita di Bangka Positif Covid-19

JagatBisnis.com – 7 orang anak pada kelompok umur bayi positif COVID- 19, di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ahli Ucapan Satgas COVID- 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan ketujuh bayi dari 35 masyarakat yang diklaim positif terkena COVID- 19 itu berdasarkan hasil uji antigen dan kaitan reaksipolimerase( PCR).

Mereka masing- masing bernama samaran As( 4), Asw( 1, 3), Mgp( 4), Aps( 5), Saa( 3), Sf( 2, 10) dan Mzs( 2).

” Biasanya yang berhubungan tanpa gejala dari transmisi lokal, mereka menempuh pemeliharaan pengasingan mandiri di dasar pengawasan tim kesehatan,” tutur Boy Yandra, Jumat, 14 Mei 2021.

Ia mencegah masyarakat positif COVID- 19 yang menempuh pengasingan mandiri menyambut pengunjung pada keramaian Idulfitri atau kebalikannya untuk menghindari akumulasi permasalahan COVID- 19.

” Untuk masyarakat yang diketahui positif COVID- 19 dan sedang menempuh pengasingan mandiri jangan menyambut pengunjung ataupun bersilaturahimke tempat lain,” tuturnya.

Hingga dengan Kamis, 13 Mei 2021 keseluruhan permasalahan COVID- 19 di Kabupaten Bangka mencapai 3. 333 permasalahan, 2. 928 penderita diklaim membaik dan 55 orang meninggal bumi dengan 350 permasalahan aktif.

” Sebesar 350 orang permasalahan aktif saat ini menempuh pengasingan dan karantina di tempat yang diadakan penguasa wilayah, 227 menempuh pengasingan mandiri dan 8 orang menempuh pemeliharaan di wilayah pemberlakuan pemisahan kegiatan warga( PPKM) skala mikro,” pungkasnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button