6 Anjing Dikerahkan untuk Bantu Cari Jasad Korban Bencana di NTT

JagatBisnis.com – 6 ekor anjing pencari dikerahkan dari Mabes Polri, Jakarta, mengarah ke sejumlah wilayah terdampak musibah alam di Nusa Tenggara Timur( NTT) untuk menolong cara pencarian badan korban berpulang.

” Dorongan K9( anjing pencari) ini dari Baharkam Mabes Polri. Saat ini terkini saja datang di Dermaga Terung,” tutur Kabid Humas Polda NTT, Kombes Angket Rishian Krisna Budhiaswanto, di Adonara Timur, Kamis, 8 April 2021.

Rishian mengatakan anjing pencari berikutnya dikerahkan mengarah 2 wilayah di Provinsi NTT, 3 akhir mengarah Kecamatan Adonara Timur di Kabupaten Flores Timur dan 3 akhir ke Kabupaten Lembata.

Rishian mengatakan anjing pencari yang dikerahkan berawal dari SAR Cadaver dengan keahlian spesial mengendus keberadaan bangkai.

” Polri pula memobilisasi 2 cenayang dari kelompok Polwan yang bekerja mendampingi masing- masing 3 akhir anjing,” tuturnya.

Semua anjing pencari diimpor dari Mabes Polri menggunakan armada ekspedisi laut dan udara.

” Pengirimannya berbarengan dengan 2 kapal peralatan. Terdapat yang dikirim via kapal Polair dan terdapat pula yang melalui helikopter,” tuturnya.

Rishian berambisi, korban berpulang yang masih lenyap sampai saat ini bisa segera teridentifikasi jasadnya setelah pencarian diintensifkan melalui dorongan anjing pencari.

Sementara itu, informasi yang dikumpulkan ANTARA melalui Posko Alat Center Mapolsek Adonara Timur sampai Rabu malam, 7 April dikabarkan 55 jenazah di Kecamatan Ile Boleng telah ditemukan. Sebesar satu orang yang lain masih pencarian.

Sedangkan di Dusun Waiburak dan Kelurahan Waiwerang Kota, Kecamatan Adonara Timur sebesar 12 jenazah sudah ditemukan, 2 yang lain masih lenyap.

Di Dusun Oyong Benda, Kecamatan Wotan Ulumado terkini satu jenazah yang ditemukan dan 2 yang lain lenyap.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button