5 Ilustrasi ‘Manusia Kaca’ Sepak Bola yang Bikin Kasihan

jagatBisnis.com – Di sepak bola ada istilah ‘manusia kaca’ untuk menggambarkan pemain yang rentan cedera. Karena cederanya ini sejumlah nama beken menjadi tidak bisa memberikan kontribusi maksimal ke klub yang dibela.

Penyebab mereka cedera bermacam-macam. Ada yang diduga pola latihan yang tak cocok atau faktor genetika.

Di bawah ini adalah ilustrasi lima pemain bola yang mirip ‘manusia kaca’

1. Arjen Robben

Instagram/inside_global

Pemain yang sekarang membela Groningen ini sangat rentan dengan cedera. Sejumlah cedera dirasakan Robben sepanjang kariernya. Bahkan saat baru pindah ke Groningen pun ia sudah ditimpa cedera selangkangan dan belum tahu kapan bakal pulih.

Di klub sebelumnya, Robben juga kerap bermasalah dengan fisiknya. Apakah itu engkel, lutut, otot atau lainnya. Pokoknya rentan.

2. Ousmane Dembele

Instagram/inside_global

Sejak didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund, pemain Prancis ini senantiasa bermasalah dengan kebugarannya. Alhasil, bukannya memberikan kontribusi maksimal di lapangan, Dembele malah lebih sering berada di meja perawatan.

Otot robek, paha, engkel, otot pinggul, adalah sejumlah cedera yang dialami Dembele. Kubu Barcelona sampai gerah dengan cedera pemainnya ini. Diduga cedera Dembele karena pola hidup yang tak sehat.

3. Marco Reus

Instagram/inside_global

Sejak 2018 pemain Borussia Dortmund ini selalu bermasalah dengan kebugaran. Dimulai dari cedera otot, lutut, tendon dan lainnya. Cedera otot yang dialaminya musim lalu memaksa harus menepi lama sekitar 85 hari.

Terbaru, ia mengalami masalah tendon yang membuatnya absen 30 hari. Dan entah sampai kapan masalah fisiknya akan berakhir.

Baca Juga:

 

4. Abou Diaby

Instagram/inside_global

Mantan gelandang Arsenal ini juga bak ‘manusia kaca’. Cedera demi cedera menghampirinya sepanjang karier. Cedera parah didapatnya pada musim 2013 saat ligamennya robek dan harus menepi sampai 391 hari.

Pemain yang sudah memutuskan pensiun ini terakhir mengalami cedera engkel ketika memperkuat Marseille pada musim 2017 yang memaksanya naik meja operasi dan menepi selama 172 hari.

5. Eden Hazard

Instagram/inside_global

Sejak didatangkan Real Madrid pada musim 2019/2020 sudah tujuh kali mengalami cedera di berbagai bagian tubuhnya. Karena cederanya ini Hazard pun cuma berperan sebagai penonton kala Madrid merebut gelar Primera Liga musi lalu.

Musim ini, belum ada tanda-tanda kebugarannya pulih dan bisa kembali bermain secara rutin.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button