48 Hektare Perbukitan Danau Toba Hangus Terbakar

JagatBisnis.com – Kebakaran hutan dan tanah di perbukitan Telaga Toba di Dusun Tongging, Kecamatan Merk, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, telah sukses dipadamkan, bagi informasi Anak pertama Agni Daops Sumatera I Sibolangit.

Manggala Agni menulis, setelah cara pemadaman oleh tim kombinasi dari Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri dan warga sekitar, kemarin, tim mengenali kalau zona yang dibakar lumayan besar, mencapai 48 hektare.

Menuurt Humas Manggala Agni mencatat, Daops Sumatera I Sibolangit, Angfier Sinaga, saat dikonfirmasi pada Sabtu, 7 Agutus 2021, posisi kebakaran terletak di kawasan perbukitan Telaga Toba. Walaupun posisi di wilayah yang curam, tim kombinasi sukses memadam api di puluhan hektare tanah itu.

Tim Manggala Agni mencatat, sedang melakukan moping up di posisi kebakaran untuk membenarkan api betul- betul madam sekaligus untuk penyucihamaan zona.

Ia mengimbau warga untuk tidak asal- asalan membakar api, yang bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan tanah. Apalagi situasi di kawasan posisi dibakar angin cepat alhasil dengan mudah api merambat dan menyebabkan kebakaran menyebar. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button