4 Daerah Jateng Catat Vaksinasi Terendah, Ganjar Minta Tambahan Vaksin

JagatBisnis.com –  Sejumlah daerah di Jawa Tengah yang sudah mencapai status PPKM level 2 harus rela berubah menjadi level 3 gara-gara capaian vaksinasinya masih rendah. Ada 4 daerah yang saat ini capaian vaksinasinya berada di bawah 30 persen. Daerah tersebut yaitu Banjarnegara dengan 27,76 persen, Cilacap 29,22 persen, Pemalang 29,33 persen, Brebes 29,71 persen.

Selain itu masih banyak juga kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya di bawah 50 persen.

Melihat catatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta, Kementerian Kesehatan untuk memberikan alokasi khusus pada daerah-daerah di Jateng yang capaian vaksinasinya rendah sehingga dinyatakan masuk level 3.

“Banyak yang protes, kok level kita naik. Padahal kita nyari pasien positif saja susah, rumah sakit sudah kosong. Ternyata ada syarat soal vaksinasi. Besok surat untuk Kemenkes akan kami kirimkan, sehingga mudah-mudahan percepatan bisa dilakukan,” kata Ganjar setelah rapat penanganan COVID-19 di kantornya, Senin, 11 Oktober 2021.

Ia meminta semua daerah dengan capaian vaksinasi kurang dari 50 persen untuk melakukan perhitungan agar percepatan bisa dilakukan.

Khusus untuk daerah aglomerasi, dia melanjutkan, hampir semuanya sudah cukup tinggi capaian vaksinasinya. Sehingga, daerah-daerah lain yang belum mendapatkan prioritas, akan segera dipercepat.

“Aglomerasi kan spesial, sehingga dipercepat. Maka untuk sekarang, beberapa daerah yang belum selesai kita minta diselesaikan. Kita mintakan secara khusus.” ujarnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button