4.123 Pemudik Terkonfirmasi Positif COVID-19

JagatBisnis.com – Pimpinan Panitia Penindakan COVID- 19 dan Penyembuhan Ekonomi Nasional( KPCPEN), Airlangga Hartarto, melaporkan sebesar 4. daya muat pemudik yang terkonfirmasi positif COVID- 19. Hasil itu diketahui setelah aparat melakukan uji random ataupun random testing dalam Pembedahan Kupat Berhasil.

Tindakan yang didapat juga karena penguasa sudah menghasilkan kebijaksanaan terkait pantangan mudik.” Pembedahan Kupat kemarin jumlah pemudik yang di- random testing dari 6. 742, verifikasi positifnya 4. daya muat orang,” ucap Airlangga saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Kepala negara, Senin, 10 Mei 2021.

Airlangga mengatakan, mereka yang telah diklaim positif beberapa di antara lain terdapat yang dirawat di rumah sakit dan lebihnya menempuh pengasingan mandiri.

” Dan, dilakukan pengasingan mandiri 1. 686 orang dan dirawat 75 orang,” tutur Menteri Ketua Bidang Perekonomian itu.

Airlangga mengatakan, aparat di alun- alun telah mengecek 113. 694 alat transportasi di titik- titik penyekatan. Hasilnya, 41. 097 dimohon memutar balik kembali ke asal ekspedisi.

Petugas kepolisian juga menemukan pelanggaran lain ialah sebesar 346 travel hitam yang membuat penumpang.

Sebelumnya, Ahli Ucapan Satgas Penindakan COVID- 19 Pendeta Adisasmito meminta warga biar tidak mendesakkan diri untuk mudik ke desa laman. Pendeta mengatakan, petugas bisa meminta masyarakat yang masih berani mudik untuk putar balik.

” Kepolisian berkuasa menginstruksikan warga berkeliling balik. Hingga dari itu, aku meminta warga jangan mendesakkan diri untuk berupaya mudik,” tutur Pendeta, Kamis kemarin.

Ada pula kebijaksanaan pelarangan mudik Idulfitri legal 6 hingga 17 Mei 2021.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button