350 Siswa Jalani Pemeriksaan Mata

JagatBisnis.com – Sebanyak 350 anak didik dari keluarga tidak sanggup di Jakarta Barat menempuh pengecekan kesehatan mata untuk mendapatkan dorongan kacamata dengan cara free.

” Pengecekan kesehatan mata dan dorongan kacamata ini kegiatan kami bekerja sama dengan Sudin Pembelajaran Jakarta Barat, untuk menolong anak didik tidak sanggup mendapatkan kacamata,” tutur Marketing Communication Yayasan Lions Indonesia, Irwin Indrawan, sebagai pimpinan badan kegiatan, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu, 22 September 2021.

Bagi Irwin, kebutuhan kacamata untuk para anak didik wajib dipadati karena banyak mata siswa yang mulai bermasalah, karena sangat kerap melihat layar telepon seluler atau laptop selama penerapan penataran jarak jauh (PJJ).

” Suasana endemi saat ini, banyak kanak- kanak yang menggunakan gadget. Kita berupaya menolong para anak didik yang matanya bermasalah supaya banyak anak didik yang dapat tertolong,” tuturnya.

Yayasan Lions Indonesia bekerja sama dengan Sudin Pembelajaran Jakarta Barat dalam menolong anak didik yang matanya bermasalah. Melalui kerja sama itu, Sudin Pembelajaran Jakarta Barat mencari anak didik yang ditaksir sangat menginginkan dorongan. Sekolah yang diseleksi merupakan SMP Negara 215 di Meruya Utara, Kembangan.

Bagi Irwin, 350 anak didik yang muncul menjajaki pengecekan mata di SMP Negara 215, pada Selasa( 21 atau 9), nampak bersemangat. Saat sebelum dilakukan pengecekan mata, dilakukan uji swab antigen untuk membenarkan anak didik dalam situasi segar dan tidak terhampar COVID- 19.

Para anak didik setelah menempuh pengecekan mata, setelah itu diserahkan bon sebagai tanda akan mendapatkan kacamata, pada 2 minggu setelah itu.” Kita akan tiba lagi ke sekolah itu membuat kacamata terkini dan membagikannya,” tutur Irwin.

Bagi Irwin, Yayasan Lions Indonesia mematok 1. 200 anak didik di Jakarta Barat dapat menyambut dorongan kacamata pada tahun ini. Setelah di SMP Negara 215, kegiatan seragam akan dilakukan di sejumlah sekolah yang lain.(pia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button