3 Virus COVID-19 Varian Baru Ditemukan di DKI

JagatBisnis.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menemukan 3 virus COVID- 19 versi yang terdapat di Ibu Kota. Perihal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti di Jakarta, Selasa, 14 Mei 2021.

Beliau merinci virus versi terkini itu Alva dari Inggris, Beta asalnya dari Afrika Selatan dan Muara sungai berawal dari India. Para kompenen virus versi terkini itu ditemukan dari para pekerja migran Indonesia yang kembali ke Tanah Air.

” 3 versi tadi ditemukan di Jakarta. Beberapa besar merupakan pekerja migran. Yang 5 berawal dari masyarakat negeri kita tetapi dalam posisi membaik dan segar,” tutur Widyasatuti.

Dijelaskannya, kalau pekerja migran itu seluruh masyarakat negeri Indonesia yang masuk melalui pintu masuk Soekarno Hatta, Tangerang, Provinsi Banten. Setiba di Indonesia, mereka langsung di karantina di Balai Atlit Pademangan, Jakarta Utara.

Tetapi, beliau belum mengenali dengan cara benar transmisi riwayat penjangkitan orang yang terkena virus versi terkini itu.

” Kita belum ketahui tentu berasalnya dari mana. Tetapi jika yang pekerja migran memang tiba ke kita bertemu kita positif,” tuturnya.

Melihat Jakarta yang merambah tahap genting dan menghindari supaya tak masuk tahap darurat, Widyastuti membenarkan semua barisan Pemprov DKI saat ini tengah bertugas mempersiapkan prediksi waktu pendek terlebih dulu dengan menaikkan semaksimal mungkin kapasitas keterisian tempat tidur pengasingan ataupun Bed Occupancy Rate( BOR).(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button