21.268 TNI-Polri Kawal PON XX Papua

JagatBisnis.com –  Sekurang- kurangnya 21. 268 personel kombinasi dari Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri mengamankan jalannya penerapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar pada 2- 15 Oktober 2021. Perihal ini dikatakan oleh Karopenmas Bagian Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

” Polri mengadakan Pembedahan Deraku Cartenz 2021 bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI),” ucapnya.

Baginya, PON XX digelar di sebagian kota di Papua di antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Karena itu penjagaan dilakukan dengan cara menaruh personel di seluruh titik venue.

Dengan terdapatnya penjagaan yang bekerja selama 24 jam itu diharapkan dapat memberikan kenyamanan para olahragawan dan pemirsa yang muncul untuk melihat setiap pertandingan. Karena terdapat 37 agen berolahraga yang dipertandingkan dan diiringi sekitar 10 ribu olahragawan bersama timnya masing- masing.

Sementara itu, Badan Nasional Penyelesaian Terorisme( BNPT) sampai saat ini masih lalu berusaha memberikan kenyamanan pada semua olahragawan selama penajaan PON XX di Papua. Caranya merupakan dengan menabur intelijen untuk memonitoring dan membaca pergerakan kemampuan bahaya.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengatakan seluruh itu dilakukan untuk membenarkan keamanan PON XX dan pula silih bertugas serupa dengan petugas keamanan. Alhasil saat sebelum terbentuknya bahaya ataupun kendala dapat segera ditangani.

” Melakukan monitoring dan kontrol supaya diupayakan seluruh kemampuan bahaya, kendala terhambatnya cara pertandingan dapat dieliminasi dengan sebaik- baiknya,” tutur Boy.

Baginya, seluruh olahragawan PON wajib bebas dari seluruh wujud bahaya untuk terwujudnya angan- angan, ialah memenangkan setiap pertandingan. Karena itu petugas keamanan bertanggung jawab memberikan atmosfer yang mendukung.

” Berprestasi tanpa wajib terintimidasi,” imbuh Boy.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button