Berita  

Krakatau Sarana Properti Perluas Jejak Bisnis ke Jakarta dengan Restoran The Surosowan

Krakatau Sarana Properti Perluas Jejak Bisnis ke Jakarta dengan Restoran The Surosowan. foto dok krakatauproperti.com

JagatBisnis.com – PT Krakatau Sarana Properti, anak perusahaan dari PT Krakatau Steel, tengah mengambil langkah besar dengan mengembangkan sayap bisnisnya di luar kawasan industri Cilegon, Banten. Sub holding ini, PT Krakatau Sarana Infrastruktur, telah mengalihkan fokusnya ke bisnis non-baja, termasuk pengelolaan Kawasan Industri Krakatau, hotel, sport center, golf, perumahan, dan restoran.

Salah satu terobosan terbaru dari PT Krakatau Sarana Properti adalah merambah pasar Jakarta dengan membuka cabang baru restoran The Surosowan. Restoran ini telah sukses di Kawasan Industri Krakatau Cilegon dan The Kaibon, yang mendapat respons positif selama dua tahun terakhir.

“Dua tahun terakhir kami sudah mengembangkan restoran The Surosowan dan The Kaibon di Kawasan Industri Krakatau Cilegon dan respons positif. Kami berencana membuka cabang baru The Surosowan di Jakarta yang diresmikan bulan depan. Berlokasi di salah satu daerah strategis perkantoran Jakarta, tepatnya di Kantor Wisma Baja (KSBM), Gatot Subroto,” ujar Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, Iip Arief Budiman, pada Senin (8/7).

Industri makanan dan minuman terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dan menarik minat investor. Realisasi investasi di sektor ini pada tahun 2023 mencapai Rp 85,1 triliun, dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 4,3% dari tahun sebelumnya.

Iip menambahkan bahwa industri makanan dan minuman bukan hanya strategis tetapi juga berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), sektor ini menyumbang 6,55% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional pada tahun 2023.

“PT Krakatau Sarana Properti optimis pembukaan cabang baru resto The Surosowan di Jakarta bisa memberikan tambahan pendapatan baru bagi perusahaan,” kata Iip.

Selain pengembangan di sektor makanan dan minuman, Krakatau Sarana Properti juga sedang meningkatkan pemasukan dari lini bisnis lainnya. Mereka sedang memperbaiki driving range di The Royale Krakatau Golf, sementara rencana meresmikan proyek perumahan baru, Krakatau Rakata Arum, direncanakan pada bulan Agustus mendatang.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Krakatau Sarana Properti terus memperluas portofolio bisnisnya dan berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. (Mhd)

MIXADVERT JASAPRO