Ekbis  

KCIC Mencatat Rekor Penumpang Whoosh Selama Musim Liburan

KCIC Mencatat Rekor Penumpang Whoosh Selama Musim Liburan. foto dok kcic.co.id

JagatBisnis.com – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat prestasi gemilang dengan mencapai rekor volume penumpang harian tertinggi sebesar 24.135 penumpang selama periode libur sekolah dari 27 Juni hingga 5 Juli 2024. Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, menyambut peningkatan signifikan ini sebagai pencapaian yang membanggakan bagi perusahaan.

Menurut Eva, lonjakan ini mencatat kenaikan jumlah penumpang Whoosh hingga 30% dibandingkan hari-hari biasa. Secara umum, rata-rata harian volume penumpang Whoosh biasanya berkisar antara 15.000 hingga 16.000 penumpang di hari kerja, dan mencapai 18.000 penumpang di akhir pekan.

Sejak periode 14 Juni hingga 14 Juli 2024, KCIC berhasil menjual sekitar 500.000 tiket Whoosh. Dari jumlah tersebut, sebanyak 450.000 penumpang sudah diberangkatkan pada periode 14 Juni hingga 6 Juli 2024. Sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023, KCIC telah melayani total 3,9 juta penumpang hingga 5 Juli 2024.

Baca Juga :   Kemenhub Kaji Argo Parahyangan Jadi Kereta Wisata, Agar Tak Jadi Saingan Whoosh

Whoosh menjadi pilihan utama bagi banyak wisatawan dan keluarga untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata selama musim liburan ini. Eva menekankan bahwa kecepatan, kenyamanan, dan paket promosi yang meliputi 12 destinasi wisata menjadi daya tarik utama layanan Whoosh, khususnya dalam periode liburan.

Baca Juga :   Peresmian Kereta Cepat Whoosh Ditunda ke 2 Oktober 2023

KCIC berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan penumpang melalui inovasi-inovasi baru. Eva juga menyebutkan berbagai promo wisata yang ditawarkan kepada penumpang Whoosh saat ini, antara lain:
– Free entry dan free shuttle ke Dusun Bambu dari Stasiun Padalarang
– Free entry ke Farmhouse
– Free entry ke Floating Market
– Free entry ke The Great Asia Afrika
– Diskon 15% di Baker Street Resto cabang Cimandiri
– Dan berbagai diskon dan free entry di destinasi lainnya.

Baca Juga :   Pemesanan Tiket Gratis Kereta Cepat "Whoosh" 11-16 Oktober Dibuka, Jadwal Baru Tersedia

Dengan prestasi yang diraih dan komitmen untuk terus berinovasi, KCIC siap memberikan pengalaman perjalanan yang unggul bagi penumpangnya dalam menjelajahi destinasi wisata di Indonesia.(Hky)

MIXADVERT JASAPRO