VinFast Luncurkan VF 5, Mobil Listrik SUV Terbaru untuk Pasar Indonesia

VinFast Luncurkan VF 5, Mobil Listrik SUV Terbaru untuk Pasar Indonesia. foto : dok vinfastpikjakarta.com

JagatBisnis.com – VinFast, perusahaan mobil asal Vietnam, kembali menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan VF 5, sebuah mobil listrik SUV yang dirancang untuk segmen A. Ini merupakan langkah kedua VinFast setelah sukses meluncurkan VF e34 pada bulan Maret lalu.

VF 5 resmi hadir di Indonesia mulai tanggal 1 Juli 2024 dengan harga Rp 310.000.000. Namun, VinFast juga menawarkan opsi menarik berupa program berlangganan baterai yang membuat harga VF 5 menjadi Rp 242.000.000.

Program berlangganan baterai ini memungkinkan pelanggan membayar biaya bulanan berdasarkan jarak tempuh, yaitu Rp 990.000 untuk jarak tempuh di bawah 1.500 km, Rp 1.415.000 untuk jarak tempuh di bawah 3.000 km, dan Rp 2.360.000 untuk jarak tempuh di atas 3.000 km.

VinFast menawarkan garansi terbaik di kelasnya untuk VF 5, termasuk garansi kendaraan hingga 7 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) dan garansi baterai selama 8 tahun tanpa batasan kilometer.

CEO VinFast Indonesia, Temmy Wiradjaja, menyatakan kegembiraannya atas peluncuran VF 5 di Indonesia sebagai wujud dari komitmen VinFast dalam memajukan industri mobilitas listrik. “Kami berusaha untuk mendominasi pasar kendaraan listrik di Indonesia dengan produk inovatif dan berkualitas tinggi,” ujarnya.

VF 5 didukung oleh motor listrik 70 kW (94 HP) dan torsi 135 Nm, serta menggunakan baterai Lithium 29,6 kWh. Pengisian baterai dari 10% hingga 70% hanya memerlukan waktu 34 menit, memenuhi kebutuhan pelanggan akan mobilitas yang cepat dan nyaman.

VinFast juga memberikan prioritas tinggi pada keselamatan penumpang dengan menyematkan berbagai fitur canggih seperti ABS, EBD, BA, dan ESC. Fitur-fitur ini menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi para pengguna VF 5.

Selain performa dan keselamatan, VF 5 juga menonjolkan desainnya yang ramping dan elegan. Dengan lampu LED, lampu belakang untuk mundur, taillights posisi rendah, serta tambahan spoiler dan desain antena sirip hiu, VF 5 tampil sebagai mobil yang dinamis dan menawan.

VinFast juga telah membuka dealer pertamanya di Jakarta dan mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik manufaktur mobil listrik di Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen serius VinFast dalam mengembangkan industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Dengan kombinasi teknologi canggih, desain menarik, dan komitmen yang kuat, VinFast VF 5 siap memikat pasar mobil listrik di Indonesia dengan menawarkan pengalaman berkendara yang modern dan berkelanjutan. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO