Ekbis  

PT Semen Indonesia Tbk Mendukung Workshop Influencer BUMN untuk Optimalisasi Media Sosial

PT Semen Indonesia Tbk Mendukung Workshop Influencer BUMN untuk Optimalisasi Media Sosial. foto : dok uisi.ac.id

JagatBisnis.com – PT Semen Indonesia Tbk (SIG) aktif mendukung inisiatif Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menyelenggarakan Workshop Influencer BUMN. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam memanfaatkan media sosial secara optimal, guna memperkuat citra perusahaan dan kesadaran publik, serta memberikan keuntungan bagi karyawan secara individu.

Menurut Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, perusahaan menyambut positif kolaborasi ini yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. SIG turut serta dengan mengirimkan 25 karyawan, termasuk 5 influencer dan 20 milenial, ke acara tersebut.

“Optimalisasi media sosial memiliki dampak positif yang signifikan, tidak hanya pada citra perusahaan tetapi juga pada kesejahteraan karyawan dan penyaringan informasi negatif untuk menjaga kesehatan mental,” ungkap Vita.

Baca Juga :   Bansos Pangan Disetop Sementara, Wamen BUMN: Itu Kebijakan Bapanas

Workshop Influencer BUMN di Makassar, Sulawesi Selatan, dihadiri oleh 100 influencer BUMN dari wilayah Sulawesi. Acara ini memberikan pelatihan strategi penggunaan media sosial, pembuatan konten menarik, penyusunan narasi komunikasi, serta pembangunan brand perusahaan dan individu.

“Kami perlu menunjukkan pekerjaan positif BUMN yang berperan strategis dalam pembangunan nasional. Penyebaran berita baik akan membentuk branding kuat bagi perusahaan dan individu, membuka peluang pengembangan diri dan memajukan BUMN,” kata Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Baca Juga :   Menteri Keuangan Sri Mulyani Usulkan Tambahan PMN Rp 4,5 Triliun untuk Mendukung 3 BUMN di Tahun 2023

Peserta workshop juga diajak untuk mengimplementasikan materi dengan membuat konten terkait aset BUMN di Pelindo New Port Makassar dan Geosite Bulu Sipong, Taman Kehati, Pangkep, yang dikelola oleh PT Semen Tonasa. Selain itu, mereka juga berpartisipasi dalam kegiatan kesehatan mental seperti acara “1000 Manusia Bercerita” dan lari pagi 5K bersama perwakilan BUMN Runners Sulawesi di Kota Makassar.

Baca Juga :   Brantas Abipraya Tata Kawasan Labuan Bajo, Siap Jadi Destinasi Super Prioritas

SIG juga menekankan komitmennya terhadap keberlanjutan dengan fokus pada menciptakan nilai untuk karyawan dan komunitas, serta mempromosikan kesehatan dan keselamatan kerja.

“Dukungan kami terhadap kesejahteraan karyawan dan pemanfaatan media sosial secara bertanggung jawab sejalan dengan pilar keberlanjutan SIG,” tambah Vita.

Workshop ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kehadiran digital BUMN di tengah masyarakat dan menegaskan komitmen untuk terus berinovasi dalam era digital. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO