Ekbis  

Unitlink Pasar Uang Mendominasi, Generali Indonesia Catat Kinerja Positif di Tengah Tantangan Pasar

Unitlink Pasar Uang Mendominasi, Generali Indonesia Catat Kinerja Positif di Tengah Tantangan Pasar. Foto : generali.co.id

JagatBisnis.com – Menurut data Infovesta per Mei 2024, kinerja unitlink berjenis pasar uang menunjukkan imbal hasil tertinggi dibandingkan jenis unitlink lainnya, dengan rata-rata return mencapai 1,29%. Produk unitlink pasar uang unggulan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia), Generali Money Market Employee, mencatatkan kinerja yang paling positif dengan imbal hasil mencapai 2,37%.

Vivin Arbianti Gautama, Chief Marketing Officer Generali Indonesia, menjelaskan bahwa pencapaian kinerja positif ini adalah hasil dari implementasi strategi yang matang. Generali Indonesia mengoptimalkan return dan kinerja investasi melalui pengelolaan portofolio yang sesuai dengan prinsip-prinsip good corporate governance. Pengawasan terhadap portofolio dilakukan secara ketat oleh komite investasi, baik di tingkat regional maupun grup, untuk memastikan keberlanjutan kinerja yang optimal.

“Pemilihan portofolio dilakukan secara seimbang, dengan kepemilikan pada berbagai instrumen investasi yang strategis, yang mempertimbangkan berbagai aspek untuk jangka pendek, menengah, dan panjang,” ujar Vivin.

Vivin juga menegaskan bahwa prospek unitlink pasar uang dan instrumen unitlink lainnya masih menarik untuk diperhatikan ke depannya, dengan potensi untuk mencatatkan kinerja positif yang berkelanjutan. Strategi penempatan portofolio akan terus disesuaikan dengan kondisi pasar dan perkembangan ekonomi yang terjadi.

Selain unitlink pasar uang, Infovesta mencatat bahwa unitlink pendapatan tetap juga mencatatkan imbal hasil positif rata-rata sebesar 0,05% per Mei 2024. Namun, terdapat kontraksi pada unitlink campuran sebesar 1,71% dan unitlink saham sebesar 3,32% pada periode yang sama.

Data ini menunjukkan bahwa unitlink pasar uang, seperti Generali Money Market Employee, menjadi pilihan menarik bagi investor yang mencari stabilitas dan imbal hasil yang kompetitif dalam menghadapi dinamika pasar yang fluktuatif. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO