Ekbis  

Kalbe Farma Tbk dan GC Cell Berkolaborasi untuk Pengembangan Terapi Sel di Indonesia

Kalbe Farma Tbk dan GC Cell Berkolaborasi untuk Pengembangan Terapi Sel di Indonesia. Foto : dok kalbe.co.id

JagatBisnis.com – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) telah menjalin kemitraan strategis dengan GC Cell, sebuah perusahaan bioteknologi global berbasis di Korea Selatan, melalui anak usahanya PT Bifarma Adiluhung (Bifarma). Kerjasama ini menandai langkah penting dalam memfasilitasi masuknya Immuncell-LC, terapi sel inovatif yang telah disetujui untuk pengobatan kanker hati di Korea, ke pasar Indonesia.

Presiden Direktur PT Bifarma Adiluhung, Sandy Qlintang, menjelaskan bahwa kerjasama ini tidak hanya meliputi pengenalan Immuncell-LC ke Indonesia, tetapi juga transfer teknologi serta kolaborasi dalam pengembangan terapi Natural Killer (NK) Cells. NK Cells dikenal efektif dalam membunuh sel kanker berdasarkan bukti ilmiah yang ada.

“Saat ini, kerjasama dengan GC Cell merupakan tonggak penting bagi kami dalam memperkuat misi menyediakan terapi sel yang aman dan berkualitas tinggi di Indonesia,” ujar Sandy dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga :   KALBE Luncurkan @sepenuhnapas: Wadah Edukasi Kesehatan Pernafasan

CEO GC Cell, James Park, menambahkan bahwa kombinasi keahlian dalam terapi sel dan gen yang dimiliki GC Cell dengan kemampuan infrastruktur Bifarma di Indonesia diharapkan dapat memperkuat terapi sel anti kanker secara signifikan.

Baca Juga :   Kalbe Dukung Hilirisasi Penelitian Nutrigenomik dan Probiotik

Immuncell-LC diharapkan dapat memberikan akses lebih luas dan mudah bagi pasien di Indonesia, terutama mengingat bahwa kanker hati merupakan penyakit mematikan keempat di negara ini.

“Kemitraan strategis ini diharapkan dapat memperkuat misi kami untuk mentransformasi layanan kesehatan, khususnya dalam meningkatkan perawatan bagi pasien kanker hati untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik,” tambah Sandy.

Baca Juga :   Kalbe Peringati Hari Lupus Sedunia #Bersamaodapus #Makelupusvisible

Kalbe Farma, melalui Bifarma Adiluhung dan kolaborasi dengan GC Cell, menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi kesehatan terdepan di Indonesia. Dengan memperkenalkan teknologi terapi sel terkini, diharapkan bahwa terapi sel akan menjadi alternatif yang lebih efektif dan berkelanjutan dalam pengobatan kanker, memberikan harapan baru bagi pasien dan keluarga mereka. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO