Ekbis  

Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) Berambisi Tumbuh 12% dalam Bisnis Bancassurance pada Tahun 2024

Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) Berambisi Tumbuh 12% dalam Bisnis Bancassurance pada Tahun 2024. Foto : Dok danamon.co.id

JagatBisnis.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menetapkan target pertumbuhan bisnis bancassurance sebesar 12% secara tahunan (YoY) untuk tahun 2024. Ivan Jaya, Head Consumer Funding & Wealth Business Bank Danamon, mengungkapkan optimisme ini sejalan dengan pertumbuhan yang positif pada portofolio bisnis bancassurance, yang mengalami kenaikan sekitar 13% YoY dalam Annualized Premium Equivalent (APE) PAYDI dan tradisional, serta pertumbuhan polis baru lebih dari 8% YoY.

Pendapatan berbasis komisi atau fee based income Bank Danamon juga mencatat pertumbuhan sekitar 16% YoY hingga April 2024. Ivan menjelaskan bahwa kondisi ini didukung oleh kesadaran masyarakat yang semakin meningkat akan pentingnya asuransi untuk melindungi dari risiko berbagai macam.

“Salah satu faktor peningkatan fee based income adalah kerjasama kami dengan Manulife Indonesia, yang sudah berjalan sejak tahun 2011 dan diperpanjang hingga 2036. Kerjasama ini memungkinkan kami untuk terus menyediakan solusi-solusi perlindungan seperti dana pensiun, perlindungan kesehatan, dan asuransi berbasis syariah kepada nasabah,” ungkap Ivan kepada Kontan.

Baca Juga :   Danamon Dukung Kekebalan Komunitas Pasar dan Gerakkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Bank Danamon melihat bahwa bisnis bancassurance memiliki potensi pertumbuhan yang besar, terutama dengan dukungan dari pasar yang luas dan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi terhadap perlunya memiliki asuransi. Bank ini memiliki aspirasi untuk terus berkembang sebagai grup keuangan yang mampu mencapai pertumbuhan dua digit dari segi pendanaan dengan profitabilitas yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Danamon Rayakan Ulang Tahun Dengan Menegaskan Kembali Komitmen “Tumbuh Bersama” Nasabah

Strategi utama Bank Danamon untuk menggenjot bisnis bancassurance di tahun ini termasuk pengembangan solusi bancassurance digital melalui aplikasi mobile banking D-Bank PRO. Ini memungkinkan nasabah untuk mudah membeli asuransi seperti travel insurance secara langsung melalui aplikasi.

Baca Juga :   Bank Danamon Tebar Dividen Rp 1,2 Triliun dan Sambut Jin Yoshida Sebagai Direktur Baru

Selain itu, Bank Danamon akan terus meluncurkan produk baru bersama mitra seperti Manulife Indonesia dan Zurich Asuransi Indonesia, dengan pendekatan yang berfokus pada kebutuhan nasabah dalam berbagai siklus hidup, serta memberikan pelatihan terstruktur kepada tenaga penjual untuk memberikan solusi wealth management kepada nasabah.

Hingga saat ini, Bank Danamon telah menawarkan berbagai produk bancassurance termasuk asuransi jiwa tradisional, unit link, dwiguna, kesehatan, dan general, yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan perlindungan dan keuangan masyarakat. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO