Tekan Emisi dan Dampak Pemanasan Global, Peruri Salurkan 335 Bibit Pohon

jagatbisnis.com – Sebagai bagian dari dukungan terhadap Roadmap Peruri Hijau dan Program Prioritas Lingkungan TJSL, pada Kamis, 13 Juni 2024, Peruri menyalurkan bantuan sebanyak 335 bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PERURI, Ratih Sukma Pratiwi, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang, Iwan Ridwan F., dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang berlokasi di Wisata Alam Kaliwungu, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Bantuan ini terdiri dari 275 pohon akasia dan 60 pohon mangga. Penyerahan bibit pohon ini merupakan bagian dari komitmen Peruri untuk mendukung Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2024.

Kegiatan penanaman pohon ini juga sejalan dengan upaya mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 15, yaitu melindungi, merestorasi, dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Peruri berkomitmen untuk terus meningkatkan penghijauan sebagai upaya menjadi perusahaan berkelanjutan serta mendukung Program Net Zero Emission sesuai dengan Roadmap Gas Rumah Kaca (GRK) yang kami miliki,” ujar Ratih dalam siaran pers, Jumat (14/6).

Selain memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, penanaman pohon juga memainkan peran penting dalam mengurangi emisi karbon.

“Dengan menanam pohon, kita tidak hanya memperkaya lingkungan dengan manfaat buah-buahannya di masa depan, tetapi juga berkontribusi dalam upaya global untuk mengurangi emisi karbon dan melawan perubahan iklim,” kata Iwan.

Langkah ini mencerminkan tanggung jawab sosial dan lingkungan PERURI dalam berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan hidup. Dengan menyalurkan bantuan bibit pohon, Peruri tidak hanya mendukung program-program lingkungan setempat, tetapi juga berkontribusi secara nyata dalam upaya global melawan perubahan iklim dan pemanasan global.

Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya penghijauan dan pengurangan emisi karbon, serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Peruri percaya bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat, tujuan keberlanjutan lingkungan yang lebih baik dapat tercapai. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO