Ini Upaya GBU Lestarikan Lingkungan dan Memerangi Kekeringan

jagatbisnis.com – PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) tahun 2024.

Dengan slogan ‘Tanah Kita, Masa Depan Kita, Kami adalah #GenerationRestoration’ yang sejalan dengan tema global ‘Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan terhadap Kekeringan’, peringatan HLH ini diawali dengan upacara pembukaan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, pada Senin (10/6/2024).

Kepala Teknik Tambang GBU, Adi Rahmani mengatakan, GBU berkomitmen untuk menjadi #GenerationRestoration sebagai upaya bersama melestarikan lingkungan dan memerangi kekeringan, yang salah satunya ditandai penanaman pohon buah lokal seperti rambutan, sawo, kelengkeng, dan mangga madu.

“Penanaman pohon ini merupakan langkah awal, dan kami akan terus melakukan berbagai program dan inovasi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah,” ujar Adi.

Di sini, GBU juga memberikan bantuan kepada murid SD Negeri 002 Damai berupa perlengkapan sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru.

Semangat #GenerationRestoration GBU tidak berhenti sampai di situ saja, melainkan berbagai lomba dan kegiatan lainnya juga diselenggarakan, seperti lomba badminton, lomba foto dan konten kreatif. Termasuk lomba cerdas cermat lingkungan, workshop, serta improvement green GBU.

“Kegiatan ini diikuti seluruh karyawan dan mitra kerja GBU. Kami yakin bahwa dengan komitmen dan kerja sama dari semua pihak, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” jelas Adi.

Melihat yang dilakukan oleh GBU, pihak sekolah dan pemerintah desa setempat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara perusahaan, sekolah, dan desa. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO