Ekbis  

Inilah Kisah Sukses Alice Norin dan Nella’s Style Manfaatkan Shopee Live

jagatbisnis.com – Perubahan preferensi berbelanja online, kini terus berkembang. Hal inilah yang menjadi prioritas Shopee untuk terus berinovasi melalui fitur interaktif Shopee Live. Karena fitur interaktif ini berhasil menghubungkan pembeli dan penjual lebih dekat dengan menawarkan solusi melalui interaksi dan komunikasi real-time melalui konten live streaming. Sehingga berdampak positif untuk pertumbuhan UMKM dan brand lokal.

Peluang ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Alice Norin, public figure & founder of Fashion Today yang berhasil membangun brandnya dan meraup peningkatan transaksi hingga lebih dari 30 kali lipat di berbagai puncak kampanye belanja bersama Shopee Live dibandingkan hari biasa. Selain itu, Nella Sajida Talfa, pegawai kantoran yang sukses menjadi content creator di Shopee Live dengan akun @nellastyle berkat kegemarannya berbagi inspirasi produk fashion muslim.

Alice Norin mengaku membangun brand fashion miliknya, sejak tahun 2011. Pada awalnya, ia merupakan reseller, tetapi lama-kelamaan mulai khawatir dengan kualitasnya. Akhirnya, Alice Norin memutuskan untuk memproduksi pakaiannya sendiri demi menjaga kualitas barang dan kenyamanan para pembeli.

Baca Juga :   Absen Dua Tahun, Festival Condet Kembali Digelar

“Kami bergabung dengan Shopee sejak tahun 2020 dan telah menggunakan Shopee Live mulai Oktober 2023. Langkah ini diambil untuk memperluas jangkauan pasarnya. Saya melihat peluang dan manfaat yang ditawarkan sangat menggiurkan, maka saya langsung memutuskan untuk bergabung,” katanya, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, selain meraup keuntungan yang tinggi, fitur live stream ini membuatnya dekat dengan para konsumen. Sehingga kedekatan dan interaksi yang lebih dekat dengan konsumen saat live streaming bisa dirasakan. Sehingga lebih menciptakan kepercayaan dan daya tarik terhadap produknya.

Baca Juga :   Akses Pembiayaan KUR untuk UMKM Ditingkatkan

“Kini, saya telah membuka banyak lapangan pekerjaan karena brand ini semakin berkembang hingga memiliki 250 pegawai,” terangnya.

Sementara itu, Nella Sajida Talfa mengungkapkan, di tengah kesibukannya sebagai pegawai kantoran ia terus semangat mengembangkan passion-nya sebagai creator dan pecinta dunia fashion muslim dari nol. Live streaming pertama kalinya hanya ditonton sekitar 15 orang, tetapi itu tidak membuatnya menyerah begitu saja.

“Akibat kesibukannya sebagai karyawan, saya menyempatkan diri melakukan live streaming pada pukul 4 pagi hingga pukul 07.30 pagi sebelum berangkat kerja. Lalu, sepulang dari kantor dan beristirahat sejenak, saya kembali melakukan live streaming di malam hari,” imbuhnya.

Baca Juga :   Indonesia Mencari Founders Siap Bantu 1 Juta Bisnis UMKM Naik Kelas

Nella menyatakan, saat live streaming dirinya gemar merekomendasikan berbagai jenis produk pakaian musliman, seperti gamis dengan kualitas premium. Ia turut menjelaskan saat apa saja gamis tersebut pas untuk digunakan, mulai dari acara pengajian hingga untuk umroh.

“Hanya kurang dari setahun berkarya sebagai creator di Shopee Live dan Shopee Affiliate Program, kualitas hidup yang dirasakannya semakin meningkat. Dalam kurun waktu satu bulan, saya berhasil mencukupi pengeluaran bulanannya. Saya juga berkesempatan untuk berbagi rezeki dengan lingkungan sekitar dengan membuka lapangan pekerjaan dalam membantu proses kreatif,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO