Menteri dari Uruguay Kunjungi Kementerian ATR/BPN, Pelajari Kebijakan Pertanahan di Indonesia, Menteri AHY: Reforma Agraria Sangat Fundamental untuk Kesejateraan Rakyat

jagatbisnis.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima audiensi Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Mattos Costa beserta jajaran di Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Selasa (04/06/2024).

“Pelaksanaan landrefom di Indonesia menarik untuk diketahui, sehingga kami akan belajar terkait kebijakannya”, ungkap Fernando Mattos Costa.

Sebelumnya, Menteri AHY bercerita tentang bagaimana arah kebijakan pelaksanaan reforma agraria yang dilaksanakan oleh jajarannya di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :   Dukungan para Nazir Selesaikan Sertipikasi Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah di Indonesia

“Kementerian ATR/BPN berfokus pada melanjutkan pelaksanaan reforma agraria, karena ini merupakan fundamental untuk masyarakat kita,” ungkap Menteri AHY.

Ia juga bercerita bagaimana perjalanan kisah sukses reforma agraria ini ia sampaikan pada forum internasional yg diselenggarakan oleh Worldbank di washington DC 3 minggu yang lalu.

“Tahun 2017, tanah yang terdaftar baru 46 juta bidang tanah, dan sekarang, 7 tahun kemudian, sudah 113 juta bidang tanah. Ungkap menteri AHY.

Baca Juga :   Menteri AHY Pimpin Rapat untuk Evaluasi Kinerja

Dalam kesempatan ini, menteri AHY mengungkapkan keinginannya untuk dapat memperkuat hubungan antar negara termasuk keinginannya melakukan kunjungan balasan ke negara Uruguay karena diketahui negara tersebut juga memiliki hal menarik untuk dipelajari.

Baca Juga :   Menteri AHY Serahkan Sertipikat Tanah di Pekanbaru, Masyarakat: 17 Tahun Kami Menunggu.

“Sejatinya, sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia, Kementerian ATR/BPN mendorong segala bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan untuk kesejahteraan rakyat,” tutup Menteri AHY. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO