Ekbis  

Teknologi Karya Digital (TRON) Luncurkan Lini Bisnis Baru

jagatbisnis.com – PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (TRON) terus berkomitmen melakukan inovasi teknologi untuk mendukung keamanan dan keselamatan di industri transportasi. Terbaru, perusahaan ini meluncurkan lini bisnis baru yang diberi nama Gotrix.

Gotrix merupakan solusi teknologi terkini untuk keselamatan dan keamanan kendaraan roda tiga listrik. Teknologi ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, termasuk logistik, kargo, gerobak sampah dan patroli polisi.

David Santoso TRON menjelaskan bahwa gotrix dilengkapi dengan teknologi TAM Fleet untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengendara dan barang bawaannya. TAM Fleet memanfaatkan teknologi IoT dan Artificial Intelligence (AI) untuk memantau kondisi kendaraan secara real-time, mengoptimalkan rute perjalanan, dan memberikan peringatan dini jika terjadi potensi bahaya.

“Gotrix memiliki sejumlah fitur seperti emergency button,  live view and playback video, GPS-powered history tracking, sistem khusus berupa advanced sensor system, dispatch management system dan sistem manajemen baterai,” jelas David dalam keterangan resminya, Selasa (28/5).

David menjelaskan, fitur emergency button berfungsi memberikan bantuan segera selama keadaan yang tidak terduga. Lalu fitur live view and playback video tujuannya untuk pemantauan kargo secara real-time dan meninjau kejadian di masa lalu melalui rekaman video melalui koneksi wifi.

Sedangkan GPS-powered history tracking berfungsi untuk mendapatkan data komprehensif tentang riwayat perjalanan yang lalu dengan catatan rute dan stempel waktu yang terperinci, sehingga meningkatkan akuntabilitas dan transparansi operasional.

Fitur advanced sensor system Gotrix bertujuan untuk memantau excessive idling, unplug detection, harsh brake, harsh acceleration, overspeed, load measurement sensor  dan lain-lain. Sehingga meningkatkan keselamatan kargo dan pengemudi.

Adapun fitur sistem manajemen dispatch memfasilitasi perencanaan dan optimalisasi rute pengiriman, yang mengarah pada peningkatan efisiensi dan penghematan biaya. Sedangkan  fitur sistem manajemen baterai akan memantau tingkat dan status baterai dari jarak jauh, memastikan kesiapan armada setiap saat.

Sultan Satria, Vice President of Marketing Teknologi Karya Digital Nusa menilai bahwa Gotrix akan menjadi solusi yang ideal bagi berbagai bisnis yang menggunakan kendaraan roda tiga listrik.

Untuk mendorong adopsi Gotrix, TRON menawarkan kesempatan bagi perusahaan logistik, kargo dan delivery yang membutuhkan solusi transportasi dan teknologi pengantaran yang lebih efisien, dapat mengunjungi booth kami untuk mendapatkan jadwal free trial test Gotrix.

Teknologi Karya Digital Nusa turut berpartisipasi dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 yang diadakan pada tanggal 28-30 Mei 2024 di JCC Senayan – Jakarta. Perusahaan ini memperkenalakn. Gotrix dan teknologi TAM Fleet sebagai solusi dan perangkat canggih yang membantu operator transportasi.

Selain itu, TRON juga mengumumkan kolaborasi strategis dengan Singapore Technologies Engineering Ltd untuk mengembangkan solusi mobilitas yang inovatif. Kolaborasi ini akan menggabungkan keahlian TRON dalam teknologi telematika dan AI dengan pengalaman ST Engineering dalam pengembangan sistem transportasi cerdas. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO