Ekbis  

Sharp Indonesia Optimis Kejar Target Penjualan 110 Persen di 2024

jagatbisnis.com – Sharp Indonesia siap mengejar target pertumbuhan penjualan hingga lebih dari 100 persen. Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, (SEID) Shinji Teraoka, saat menggelar acara tahunan Sharp Dealer Convention 2024 pada 15-17 Mei 2024 lalu. Mengambil tema “A Wonderful Journey”, Sharp mengajak para dealer melakukan napak tilas perjalanan Sharp Indonesia selama 54 tahun di Indonesia.

Shinji Teraoka menjelaskan, ada beberapa kebijakan yang akan dujalankan untuk mengejar target pertumbuhan itu. Pertama, tetap mengedepankan kualitas produk. Kedua, melengkapi jajaran produknya dengan menghadirkan produk yang memiliki fitur local-fit. Dan, ketiga meningkatkan layanan purnajualnya. Sehingga pihaknya dapat mempertahankan posisinya menjadi merek elektronik pilihan masyarakat Indonesia.

“Dengan menerapkan kebijakan tersebut, kami yakin brand kami akan memiliki positioning yang kuat di pasar elektronik. Hal ini yang tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan usaha para partner dealer kami,” kata Teraoka, Selasa (28/5/2028).

Baca Juga :   Sharp Raih 6 Perhargaan Bidang Lingkungan

Sementara itu, National Sales Senior General Manager PT SEID Andry Adi Utomo menerangkan, saat ini pihaknya memiliki 34 kantor perwakilan dengan titik layanan purna jual lebih dari 600 titik di seluruh Indonesia. Dengan saluran distribusi yang luas menjadikan brand elektronik ini pemimpin pasar untuk beberapa kategori produknya.

Baca Juga :   Sharp Luncurkan Varian Baru Air Purifier

“Untuk pabrikan Karawang, saat ini mengusai pasar lemari es dengan pangsa pasar 32,3 persen, AC 22,5 persen, mesin cuci 24,2 persen, air purifier 37 persen, microwave 50 persen, water dispenser 23 persen, vacuum cleaner 42 persen, dan TV 13,3 persen,” terang Andry.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus mempertahankan posisi puncak dan berusaha meningkatkan share market di beberapa kategori produk. Salah satunya dengan menghadirkan produk yang tersesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Program Sharp Lover’s Day: Sumo Hoki, Bagikan Hadiah Untuk 233 Pelanggan Beruntung

“Kami juga telah mempersiapkan beberapa strategi pemasaran. Di antaranya, memegang teguh prinsip merek Jepang yang selalu hadir dengan inovasi produk yang memiliki kualitas terbaik, dan teknologi terkini. Kami optimis dengan strategi pemasaran yang telah kami siapkan, kami dapat mencapai target penjualan sebesar 110 persen di tahun 2024 ini,” pungkas Andry. (eva)

MIXADVERT JASAPRO