Ini Strategi Produsen Prochiz Mendongkrak Pertumbuhan Penjualan Tahun Ini

jagatbisnis.com – JAKARTA. PT Mulia Boga Raya Tbk (MBR) optimistis bisa mencetak kinerja positif sepanjang tahun 2024. Emiten berkode saham KEJU  ini menargetkan penjualan di dalam negeri dan pasar internasional tumbuh dua digit.

Direktur Utama PT Mulia Boga Raya Tbk, Indrasena Patmawidjaja mengatakan, pihaknya akan  fokus pada penetrasi pasar baru dan diversifikasi produk untuk mentapai target tersebut . “Dengan melihat laporan keuangan MBR pada kuartal 1-2024, kami optimistis kinerja MBR akan positif tahun ini,” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (15/5).

Adapun di sepanjang tiga bulan pertama tahun ini, anak usaha Garudafood ini mencatat penjualan bersih sebesar Rp 339,08 miliar atau naik 28% dari kuartal yang sama pada periode sebelumnya. Perseroan membukukan laba sebesar Rp 40,08 miliar atau meningkat 35% secara tahunan.

Salah satu strategi yang sudah dilakukan MBR dalam menjaga momentum pertumbuhan bisnis adalah dengan menggelar promo bertajuk  “Berkah Fantaschiz bersama Prochiz 2024” pada bulan Ramadan lalu.

Lewat program tersebut,  konsumen berkesempatan untuk memenangkan beragam hadiah mulai dari saldo e-wallet, smartphone, motor hingga mobil dengan total hadiah mencapai miliaran rupiah dengan kode unik yang ada pada kemasan produk.

Indrasena mengatakan, perusahaan mencanangkan program promo seperti ini dapat terus berlanjut sehingga dapat terus menebar kebahagiaan dan menjangkau konsumen setia di seluruh Indonesia.

Penyerahan simbolis hadiah utama berupa mobil kepada pemenang program “Berkah Fantaschiz bersama Prochiz 2024” telah dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5). Hadiah tersebut dimenangkan oleh Sarni Fauziah, perempuan 30 tahun asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Ia mengaku rutin membeli produk Prochiz untuk bahan dasar membuat kue.

Hingga saat ini, MBR tercata telah memiliki lebih dari 19 SKU produk bermerek Prochiz dan 2 SKU di bawah merek Top Chiz dengan memiliki berbagai varian produk yakni Prochiz Cheddar, Prochiz Gold, Prochiz Spready, Prochiz Cheddar Royale, Prochiz Mozzarella, Prochiz Quick Melt, Prochiz Mayo, dan Top Chiz. Berdasarkan data Nielsen dan Kantar tahun 2023, Prochiz menjadi merek keju olahan paling unggul di Indonesia dan telah diekspor ke negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) telah menyetujui  PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) membagikan dividen sebesar Rp 53 per saham atau setara Rp 79,50 miliar dari laba tahun buku 2023. Hal ini disetujui dalam

Untuk nilai pembagian dividen sebesar Rp 79,50 miliar atau sekitar 99% dari laba tahun buku 2023 yang ditetapkan sebagai dividen tunai tahun buku 2023 dan akan dibagikan secara tunai kepada seluruh pemegang saham pada tanggal 17 Mei 2024.

Penjualan bersih KEJU di tahun 2023 tercatat Rp 1,01 triliun atau mengalami penurunan sebesar 2,4% dibandingkan tahun 2022. Sementara laba bersihnya mencapai Rp 80 miliar, turun 31,5% secara tahunan. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO