Kemenhub Berharap Tol Bocimi pada Senin, 8 April Bisa Dilewati Secara Darurat

JagatBisnis.com Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) ditutup sementara imbas jalan yang amblas pada Rabu (3/4) pukul 18.15 WIB lalu. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Miftachul Munir, berharap Tol Bocimi mulai bisa dilewati pada Senin (8/4) besok.

“Kejadian Bocimi, saat ini kita sedang melakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin, kita harapkan bisa secara darurat dilewati,” kata Munir saat meninjau terminal Purabaya, Sidoarjo, Kamis (4/4).

Munir menjelaskan, pihaknya akan memasang jembatan bailey (jembatan darurat dari baja ringan) berukuran 2×30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi. Saat ini pihaknya juga masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk operasionalnya.

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi Diduga Jadi Penyebab Tol Bocimi Longsor

“Untuk operasionalnya kami berkoordinasi dari PU dengan Dirlantas Polda Jabar. Untuk penanganan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman,” ucapnya.

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi Diduga Jadi Penyebab Tol Bocimi Longsor

Dalam acara peninjauan Terminal Purabaya itu, turut hadir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi Diduga Jadi Penyebab Tol Bocimi Longsor

Sebelumnya, baju jalan dan jalur kiri Tol Bocimi arah Sukabumi amblas. Akibat kejadian itu, tiga kendaraan terdampak. Lima orang penumpang di dalamnya selamat dan hanya mengalami luka ringan.(tia)

MIXADVERT JASAPRO