KPK Belum Terima Laporan Resmi Artis R Diduga terkait Kasus Rafael Alun

JagatBisnis.com –  Viral di media sosial artis inisial R diisukan terlibat dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi dengan tersangka mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini belum menerima laporan aduan resmi soal itu.

“Sejauh ini, setelah kami cek di bagian persuratan belum ada penerimaan laporan yang dimaksud, di bagian pengaduan masyarakat maupun PPID Humas juga belum ada,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Ali menjelaskan, pihaknya sangat terbuka untuk masyarakat yang hendak membantu tugasnya dengan melaporkan soal segala jenis dugaan korupsi.

Baca Juga :   KPK Temukan Uang dan Puluhan Tas Mewah saat Geledah Rumah Rafael Alun

“Pada prinsipnya kami tentu mengapresiasi masyarakat yang berperan dalam pemberantasan korupsi dengan cara melaporkan setiap dugaan korupsi ke pengaduan KPK. Kamj pasti akan menindaklanjuti setelahnya,” ujarnya.

Baca Juga :   PPATK Blokir 40 Rekening Terkait Rafael Alun

Sebelumnya, penyidik KPK telah meningkatkan status kasus Rafael Alun Trisambodo ke tahap penyidikan dan menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka. KPK telah menemukan dugaan pidana korupsi yang dilakukan mantan kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II itu. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO