Arab Saudi Kutuk Penyerbuan Pemukim Israel ke Masjid Al-Aqsa

JagatBisnis.comKementerian Luar Negeri Arab Saudi mengutuk penyerbuan Masjid Al Aqsa di Yerusalem oleh pemukim Israel. Hal itu dilaporkan kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Dalam sebuah pernyataan, kementerian menyatakan kecaman dan penolakan Kerajaan Arab Saudi atas penyerbuan terang-terangan ke kompleks Masjid al-Aqsa, yang dilakukan oleh pemukim Israel di tengah perlindungan pasukan pendudukan Israel. Penyerbuan itu terjadi selama Ramadan, bulan yang dianggap suci oleh umat Islam.

“Tindakan seperti itu merusak upaya perdamaian dan melanggar prinsip dan norma internasional mengenai penghormatan terhadap tempat suci agama,” lapor SPA, Kamis (30/3/23), mengutip pernyataan kementerian.

Baca Juga :   Sambangi Israel, Presiden Joe Biden Disambut Sebagai Kawan Lama

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mendukung semua upaya yang ditujukan untuk mengakhiri pendudukan dan mencapai solusi yang adil serta komprehensif. Hal itu dilakukan untuk perjuangan Palestina yang memungkinkan rakyat Palestina mendirikan negara Palestina merdeka di perbatasan tahun 1967, dengan Al-Quds Timur (Yerusalem Timur) sebagai ibu kotanya. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO