Inovasi Personalized Perfumery Membawa Tiga Mahasiswa UI Berlaga di L’Oréal Brandstorm 2023 Global

JagatBisnis.comKompetisi inovasi terbesar bagi anak muda berskala dunia, L’Oréal Brandstorm 2023 telah menetapkan tim Cakrawala sebagai pemenang di tahap final nasional. Tim dari tiga mahasiswa Universitas Indonesia. Mereka akan mewakili Indonesia untuk bertanding dengan pemenang nasional dari 60 negara lainnya di tahap semifinal dan final internasional pada Mei & Juni mendatang.

President Director L’Oréal Indonesia Junaid Murtaza mengatakan, kompetisi tahun ini mengusung tema “Crack the New Codes of Beauty”. Tema itu diambil untuk memberi kesempatan kepada para inovator muda agar menjelajah beauty playground baru yang menekankan pada inovasi berbasis teknologi artificial intelligence (AI), augmented reality (AR), virtual reality (VR), gaming, metaverse, dan non-fungible token (NFT) untuk diaplikasikan di industri kecantikan.

“Beauty Tech (teknologi kecantikan) kini telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan layanan dan produk yang bisa menjawab kebutuhan konsumen yang semakin terpersonalisasi. Untuk itu, kami ingin menghadirkan pengalaman kecantikan yang lebih personal, kreatif, inklusif, dan bertanggung jawab,” kayanya di Jakarta, Rabu (29/3/202).

Baca Juga :   Hilangkan Flek Hitam, Produk Baru L'Oreal

Dia menegaskan, dengan keberhasilan perwakilan Indonesia yang keluar sebagai pemenang final internasional pada tahun 2019 dan 2022, pihaknya berharap tim Cakrawala mampu mengulangi kesuksesan tersebut dan membawa kembali pulang piala final internasional ke Indonesia.

Baca Juga :   Hilangkan Flek Hitam, Produk Baru L'Oreal

Sementara itu, anggota tim Cakrawala Julieta Himawan mengungkapkan, dengan membawa inovasi bertema “Personalized Perfumery”, timnya menggunakan teknologi artificial intelligence (AI). Teknologi AI digunakan untuk membantu konsumen mencari dan memilih parfum dengan aroma yang sesuai dengan kepribadian dan suasana, di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga :   Hilangkan Flek Hitam, Produk Baru L'Oreal

“Dengan opsi mode hands-free, inovasi tersebut nantinya juga akan dapat membantu penyandang disabilitas dalam memilih parfum kesukaannya,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO