Hingga Februari, BRI Kantongi Fee Based Income Rp231 Miliar dari Agen BRILink

JagatBisnis.com –  Hingga akhir Februari 2023, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tercatat memiliki 640 ribu agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Sepanjang Januari-Februari 2023, agen-agen tersebut mencatatkan sebanyak 158 juta transaksi finansial dengan volume transaksi mencapai Rp205 triliun. Adapun dana murah yang dapat dihimpun oleh agen mencapai Rp18,61 triliun.

Aestika Oryza Gunarto Sekretaris Perusahaan BRI  mengatakan, fee based income yang diperoleh melalui AgenBRILink sebesar Rp231 miliar dalam 2 bulan pertama di tahun 2023. Pendapatan yang diterima para agen bisa mencapai 2-3 kali lipat dari yang diterima BRI.

“Pada tahun 2023, strategi pengembangan AgenBRILink lebih berfokus pada penguatan ekosistem mikro dengan adanya partnership dengan Mantri sebagai tenaga pemasar BRI untuk segmen mikro,” katanya, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga :   BRI Jadi Indonesia Most Trusted Companies 2022

Dia menjelaskan, dengan 640 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia dan kolaborasi dengan Mantri BRI nantinya diharapkan dapat membangun ekosistem ekonomi mikro yang kuat. Salah satunya dalam penyaluran pinjaman melalui AgenBRILink Mitra UMi.

Baca Juga :   Tahun 2022, Porsi KUR BRI Ditambah Jadi 60 Persen

“AgenBRILink Mitra UMi adalah Agen yang difokuskan untuk menyalurkan pinjaman Ultra Mikro kepada masyarakat. Sehingga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh pelaku UMKM dalam hal penyediaan modal usaha untuk menghindari praktek rentenir,” terangnya.

Baca Juga :   BRI Berikan Bonus Rp1 Miliar untuk Tim U-16 Indonesia

Selain itu, lanjutnya, untuk peningkatan kualitas layanan AgenBRILink terus memberikan inisiatif dan terobosan baru dengan menambah fitur produk/layanan dan memaksimalkan partnership dengan BRI Grup yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seiring dengan penetrasi bisnis digital.

“Sehingga AgenBRILink dapat memaksimalkan perannya dari sekedar banking assistance menjadi sales/pemasar. Jumlah AgenBRILink yang terus bertambah, maka perlu adanya peningkatan dan maintenance loyalitas konsumen AgenBRILink agar lebih kompetitif,” imbuhnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO