Ekbis  

Kembangkan Ribuan UKM Lokal, Social Bread Dapat Pendanaan Rp6 Miliar

JagatBisnis.com –  Social Bread, platform yang menjembatani pelaku UMKM dan brand lokal dengan para content creator mendapat dana sebesar Rp6 miliar dari East Ventures dan Living Lab Ventures. Dana itu diinvestasikan dalam bentuk pengembangan teknologi digital dengan target mengembangkan sekitar 3 ribu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam usahanya menjangkau pasar lebih luas.

Baca Juga :   UKM Unggulan Difasilitasi untuk Ikut Pameran Nasional dan Internasional

“Bila dulu kami bekerja secara konvensional dan masih terbatas dalam menggandeng UKM, dengan adanya suntikan modal ini kami bisa  gandeng UKM lebih banyak lagi dengan dukungan teknologi yang kami siapkan,” ujar CEO & Co-Founder dan Chief Executive Officer Social Bread, Edho Zell, di Tangsel, Selasa (28/3/2023).

Dia menjelaskan, digital marketing marketplace yang berbasis di Indonesia ini telah resmi diluncurkan. Apalagi, pihaknya yakin potensi pasar digital Indonesia sangat besar. Karena pertumbuhan jumlah pengusaha UKM yang go digital pasca pandemi sebanyak 40 juta.

Baca Juga :   Tips Pengusaha Perempuan Memaksimalkan Omset dengan Riset Pasar

“Sebanyak 60 persen GDP Indonesia berasal dari sektor UKM. Dan, kini sangat banyak UKM yang hadir dalam ekosistem digital dengan memanfaatkan socsal media untuk menjangkau pasar yang lebih luas,” ungkapnya.

Baca Juga :   UKM Unggulan Difasilitasi untuk Ikut Pameran Nasional dan Internasional

Dia menambah, dari data, sebanyak 71 persen keputusan konsumen ditentukan dari informasi dan branding di media sosial. Maka, kehadiran pihaknya sebagai jembatan membantu UMKM dalam mengelola media social dan pemasaran digital dengan bersinergi bersama influencer ataupun Key Opinion Leader, agar lebih banyak menjangkau market. (eva)

MIXADVERT JASAPRO