Di Laga Indonesia Vs Burundi, Shin Tae-yong Incar Kemenangan Kedua

Timnas Indonesia Vs Burundi Foto: Disway

JagatBisnis.com –  Timnas Indonesia janji tampil menyerang saat menghadapi Burundi pada leg kedua FIFA matchday, Selasa (28/3/2023) malam nanti.

Berbekal kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama, Shin Tae-yong siap menegaskan kemenangan Skuad Garuda.

“Kita ini main di rumah, jadi saya betul-betul ada keinginan untuk dapatkan kemenangan. Jadi pastinya akan fokus penyerangan agar kita bisa menang,” kata Shin saat memimpin latihan timnas di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (27/3/2023) malam.

Baca Juga :   Coach Shin Janji Evaluasi Timnas U-23 Usai Tampil Buruk di TC Korsel

Cukup beralasan jika Coach Shin akan fokus di lini serang dalam laga malam nanti. Sebab pada leg pertama, lini pertahanan Indonesia yang diisi Jordi Amat, Elkann Baggott, dan Rizki Ridho, tampil solid.

Baca Juga :   Ketum PSSI Beri Semangat untuk Timnas, Fokus dan Jangan Lengah

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu mewaspadai ‘balas dendam’ Burundi dengan bintangnya, Saido Berahino yang tidak diturunkan pada laga pertama.

“Jadi dengan analisa pertandingan saya melihat pertandingan kemarin 70 sampai 80 persen skuadnya (tim Burundi) sudah dimainkan, dan di babak kedua memang baru dimainkan juga pemain-pemain intinya. Pastinya lawan juga akan menunjukkan yang terbaik, pastinya lebih baik dari pertandingan kemarin pastinya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Piala AFF 2022: Spaso Bakal Gedor Gawang Kamboja

Andai skenario berjalan sesuai rencana, maka Indonesia berpeluang untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA. Skuad Garuda yang saat ini menduduki posisi 151 bisa naik ke urutan 150.  (tia)

MIXADVERT JASAPRO