Berikut Makanan yang Bantu Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh saat Puasa

JagatBisnis.com –  Beberapa Makanan bisa membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh lebih lama saat puasa. Dengan mengonsumsi makanan itu, kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan puasa dapat berjalan lancar. Ada banyak buah dan sayuran yang tidak hanya mengandung nutrisi, tetapi juga memiliki lebih dari 90 persen kadar air.

Berikut makanan yang bantu terhidrasi lebih lama saat puasa seperti dilansir dari Times Now News, Senin (27/3/2023).

1. Timun
Timun mengandung 95 persen kandungan air. Saat mengonsumsi sayuran yang menyegarkan ini, kita juga mendapatkan vitamin C dan folat yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga :   Asap Rokok yang Menempel di Baju Bisa Sebabkan Anak Alami Pneumonia hingga Kanker

2. Seledri
Seledri adalah makanan rendah kalori yang menyehatkan dan mengandung 95 persen kandungan air. Tidak hanya rendah kalori, tetapi juga dikemas dengan nutrisi seperti vitamin K, vitamin A, dan serat.

Baca Juga :   Berat Badan Naik Usai Lebaran, Ini Penyebabnya

3. Tomat
Tomat sering digunakan untuk berbagai macam menu makanan. Dengan kadar air 94 persen, tomat juga bisa menjadi makanan pokok selama Remadan. Hal itu, karena tomat juga merupakan sumber antioksidan, folat, dan vitamin C.

4. Kembang Kol
Sayuran putih ini tidak tampak seperti pilihan yang menghidrasi. Namun faktanya memiliki kadar air 92 persen. Kembang kol juga merupakan sumber serat, folat, dan vitamin C.

Baca Juga :   Ciri-ciri Anda Kekurangan Vitamin D

5. Semangka
Semangka memiliki kandungan air hingga 91 persen. Buah ini juga mengandung kalium, vitamin B6, dan antioksidan.

6. Blewah
Blewah memiliki kadar air 90 persen, dan vitamin A. Buah ini bisa dikonsumsi secara mentah, sehingga bisa Anda tidak perlu repot memasaknya.
(*/els)

MIXADVERT JASAPRO