Ekbis  

YELLO Hotel Manggarai Berkontribusi Demi Kelestarian Bumi Melalui Perayaan Earth Hour Bersama Anak Yatim

JagatBisnis.com YELLO Hotel Manggarai kembali rayakan Earth Hour dengan tema “Invest on Our Planet” bekerja sama dengan Hutan itu Indonesia. Kegiatan rangkaian perayaan Earth Hour dimulai dengan acara nonton film pendek “Climate Witness” bareng bersama dengan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Chairun Nissa, warga sekitar dan juga karyawan Yello Hotel Manggarai sambil berbuka puasa pada tanggal 24 Maret 2023.

“Climate Witness” merupakan sebuah film pendek yang menceritakan perjuangan warga dan anak muda di Nusa Tenggara Timur akan dampak dari perubahan iklim, yang semakin hari semakin dirasakan dampaknya oleh mereka.

Mairysa Sipayung, General Manager Yello Hotel Manggarai berharap dengan menonton film pendek tersebut para penonton yang belum mengetahui praktik baik dari solusi perubahan iklim jadi tahu dan terinspirasi untuk melakukan praktik baik di tempat masing masing.

Baca Juga :   YELLO Hotel Manggarai Jakarta Gelar Malam Halloween di PERON Sky

“Setelah menonton bareng dan diskusi bersama tim Hutan itu Indonesia, kami berharap dapat menjadi pemantik dalam melakukan solusi iklim. Khususnya para anak-anak yang merupakan penerus generasi bangsa,” ujar Mairysa.

Kegiatan Nonton Bareng ditutup dengan buka puasa bersama dengan Anak yatim piatu, warga sekitar, serta karyawan dan manajemen Yello Hotel Manggarai. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, serta guna meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Gelar Back to Da Wall, YELLO Hotel Manggarai Gandeng Muralist Lokal Tutu dan Hadirkan Kamar Urban Xtra untuk Kaum Milenial

Wujud nyata Yello Hotel Manggarai mendukung program kelestarian bumi sudah dilakukan sejak lama, salah satunya dengan mengkampanyekan gerakan pengurangan sampah plastik dengan mengganti botol minuman plastik di kamar menjadi teko berbahan kaca, dan sedotan plastik diganti dengan sedotan berbahan kertas. Penggantian ini bertujuan untuk mendorong tamu hotel supaya peduli lingkungan dan membiasakan untuk menjaga alam dengan tidak menggunakan botol air minum kemasan plastik.

Mairysa menambahkan selain program penggantian bahan plastik, Yello Manggarai juga melakukan program daur ulang masker bekas. “Masker bekas kami kumpulkan dan diolah kembali menjadi vas bunga, serta kebun hidroponik di atap hotel, dimana hasilnya digunakan sebagai salah satu bahan membuat makan dan minuman,” tambah Mairysa.

Baca Juga :   Ada Menu Khas Thailand di YELLO Manggarai Hotel Jakarta

Perayaan Earth Hour dilanjutkan dengan penandatangganan adopsi hutan di daerah Kalimatan Utara Desa Long Lake Kabupaten Malinau yang dilakukan secara simbolik bekerja sama dengan Hutan itu Indonesia, sebagai wujud nyata Yello Manggarai menjaga kelestarian hutan Indonesia dan ditutup dengan aksi nyata dengan cara melakukan pemadaman listrik dan peralatan elektronik yang tidak terpakai selama 1 jam mulai pukul 20.30 – 21.30 pada tanggal 25 Maret 2023 diseluruh area Yello Hotel Manggarai. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO