Puluhan Ekor Burung Gagak Hitam Diselundupkan untuk Ritual Mistis

JagatBisnis.com –   Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil menggagalkan penyulundupan 51 ekor burung gagak hitam dari Sulawesi Selatan. Hewan yang diawasi peredarannya itu, diselundupkan untuk kegiatan ritual mistis sejumlah paranormal di Pulau Jawa.

“Kami berhasil menangkap satu tersangka bernama Supriadi, warga Jalan Dukuh Kupang Kota Surabaya yang berperan sebagai kurir. Hingga kini, kami masih melakukan pengembangan penyelidikan,” kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Arief Rizky Wicaksana, Sabtu (25/3/2023).

Dia menjelaskan, burung gagak hitam tersebut, dikirim ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menggunakan kapal laut yang diberangkatkan dari Pelabuhan Ir. Soekarno Makassar. Rencananya, burung gagak hitam itu akan dikirim ke Solo.

“Penggagalan penyelundupan itu dilakuakak saat kapal transit pada Minggu (19/3/2023). Saat petugas gabungan dari Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, bersama Karantina Hewan dan Tumbuhan Kota Surabaya, ditemukan 51 ekor burung gagak hitam dan 18 ekor di antaranya telah mati,” katanya, Sabtu

Sementara, lanjutnya, burung yang masih hidup, kembali dikirim kembali ke Makassar untuk dilepas liarkan ke habitatnya semula di hutan Sulawesi Selatan.

“Sebanyak 18 ekor burung yang mati itu karena wadah pengiriman yang digunakan tidak sesuai, yaitu menggunakan wadah buah,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO