Inilah 3 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online

JagatBisnis.com-Cara mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan Online penting untuk dipahami. Terutama bagi pemilik BPJS dan ingin mengetahui saldo akunnya. Karena hal itu bisa dilakukan dengan mudah dari HP.

Berikut beberapa cara untuk mengecek saldo BPJS lewat online, seperti dikutip dari berbagai sumber, Minggu (26/3/2023).

1. Menggunakan Aplikasi JMO
Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online bisa dilakukan lewat aplikasi JMO. Silahkan unduh di App Store atau Google Play Store. Selanjutnya, registrasi untuk membuat akun. Lalu, “klik Jaminan Hari Tua” dan pilih “Cek Saldo”. Pilih nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ). Maka, saldo JHT akan ditampilkan.

Baca Juga :   Pengobatan Atlet PON XX Cidera, Ditanggung BPJS Ketenagakerjaan

2. Memakai Situs Resmi BPJS
Selain menggunakan aplikasi, pengguna juga bisa melakukan log in untuk cek saldo JHT melalui situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id. Caranya mudah sekali. Hanya perlu masuk ke www.bpjsketenagakerjaan.go.id. Lalu, silahkan log in memakai email dan password atau daftar akun baru.

Baca Juga :   BPJS Ketenagakerjaan Imbau Masyarakat Tetap Waspada Tindak Penipuan

3. Melalui SMS
Pengguna bisa melakukan pengecekan saldo JHT melalui SMS> Caranya, kirim SMS ke 2757. Formatnya seperti ini: Daftar (spasi) SALDO#nomor KTP#tanggal lahir dengan format DD-MM-YYYY#nomor peserta#email.

Baca Juga :   Jika Tak Terbukti Kecelakaan Kerja, Peserta BPJS Bayar Sendiri

Contoh: Daftar SALDO#240303045044908#15031989#23040#[email protected]. Selanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan akan memberi informasi peserta sudah terdaftar atau belum. Jika sudah, kembali kirim SMS ke 2757 dengan format SALDO (spasi) nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan akan menginformasikan saldoJHTpeserta. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO