40 Anggota Lantas Diterjunkan ke Jalan untuk Atasi Macet Jelang Buka Puasa

JagatBisnis.com –  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate, Maluku Utara, menerjunkan puluhan anggotanya untuk mengatur lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan saat warga berburu takjil menjelang buka puasa.

Para anggota ini ditempatkan beberapa titik, mulai dari jalan utama menuju Kelurahan Jati, depan Bank BI, jalan menuju Muara Mall sampai di Belakang Benteng, Pasar Higienis, hingga Pantai Falajawa Ternate.

Kasat Lantas Polres Ternate, Iptu Rezza Muhammad Fajrin mengatakan, 40 anggotanya setiap hari eksis berada di jalan untuk mengatur lalu lintas.

Baca Juga :   Kemacetan Jakarta Semrawut, Polantas Menyerah

“40 anggota ini diisi di sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” jelas Rezza, Sabtu (25/3).

Baca Juga :   Ini Titik Rawan Macet di Jateng saat Masa Mudik Lebaran 2022

Rezza menambahkan, hal ini dilakukan karena jelang buka puasa, terlihat ramai, kendaraan lebih banyak jika dibandingkan dengan hari biasanya.

“Dipastikan kondisi jalur utama maupun titik-titik tertentu di Ternate terjadi kemacetan,” akuinya.

Baca Juga :   Polda Metro Prediksi Kemacetan Terjadi di Awal Bulan Ramadan

Karena itu, Mantan Kapolsek Malifut, Halmahera Utara ini bilang, anggotanya dikerahkan sehingga tidak terjadinya kemacetan.

“Kami juga akan standby di titik-titik lain, dan anggota akan mengatur, dibantu petugas Dishub di Pasar Higienis,” pungkasnya (tia)

MIXADVERT JASAPRO