Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Plastik di Sukoharjo Kebakaran

Ilustrasi kebakaran Foto : kumparan

JagatBisnis.com –  Kebakaran terjadi di pabrik plastik kepunyaan CV Sumber Warna ataupun Naga Plast di Jalur Melati Raya Nomor. 46, Desa Bendungan, Dusun Grogol, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (19/ 3).

Tidak terdapat korban jiwa dampak peristiwa itu. Api kebakaran yang melambung besar nampak dari kejauhan jadi atraksi tertentu untuk masyarakat. Hingga informasi ini diturunkan api belum dapat dipadamkan.

kebakaran terjadi dekat jam 04. 00 Wib, berasal dikala aparat keamanan mengikuti suara di dalam bangunan pabrik yang terkunci. Selang 30 menit setelah itu bau asap dan api nampak dari asbes pabrik.

Baca Juga :   Seorang Balita Ditemukan Tewas akibat Kebakaran Rumah Warga di Jaksel

Aparat keamanan pabrik langsung bertamu aparat Damkar Sukoharjo. Sebab api membengkak aparat damkar dari Soloraya dan Damkar PMI Solo diperbantukan mematikan api. Keseluruhan terdapat belasan mobil damkar kegiatan serupa mematikan api. Hingga informasi ini diturunkan api belum dapat dipadamkan.

Aparat keamanan pabrik Setiyanto, berkata saat sebelum kebakaran mengesun bau asap dan suara recikan api. Sebab posisi bangunan pabrik terkunci tidak dapat memandang pangkal suara itu.

Baca Juga :   Penghuni Rumah di Pademangan Lolos dari Amukan Api

” Peristiwa jam 04. 00 Wib aku mengikuti suara recikan api dan bau asap. Selang 30 menit setelah itu asap api nampak di atas asbes pabrik, aku langsung memberi tahu aparat damkar,” tutur Setiyanto, Minggu(19/ 3).

Ia berkata sembari menunggu aparat damkar tiba grupnya membuka pintu gapura dengan bertamu aparat yang bawa kunci pintu gapura. Sehabis gapura pabrik terbuka, melindungi benda yang terdapat di dalam bangunan.

Baca Juga :   Ditinggal Lebaran Dua Rumah Ludes Terbakar

” Api timbul dari balik bangunan penciptaan. Merembet ke posisi penyimpanan materi dasar dan materi jadi. Asumsi sebab korsleting listrik,” tutur ia.

Ia berterus terang jumlah materi dasar plastik sedia kirim yang dibakar jumlahnya banyak. Benda plastik itu seharusnya dikirim pada Pekan ini.

” Wajib hari ini( Pekan) terdapat pengiriman plastik ke beberapa agen. Seluruh tidak dapat terbantu sebab habis dibakar,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO