Berita  

Kremlin Melarang Para Pejabatnya Menggunakan Iphone?

Sergei Kiriyenko Foto Kids.Britannica.com

JagatBisnis.comKremlin memohon para administratur yang ikut serta dalam perencanaan penentuan kepala negara Rusia 2024 buat menyudahi memakai iPhones Apple sebab takut fitur itu rentan kepada tubuh intelijen Barat, begitu dikabarkan surat kabar Kommersant.

Pada suatu kolokium yang diselenggarakan Kremlin buat para administratur yang ikut serta dalam politik dalam negeri, Sergei Kiriyenko, delegasi kepala karyawan awal kepresidenan, berkata pada para administratur buat mengubah telepon mereka mulai 1 April, tutur Kommersant, mengambil pangkal yang tidak diidentifikasi.

” Seluruh telah selesai buat iPhone: Dibuang ataupun bagikan pada kanak- kanak,” Kommersant mengambil salah satu partisipan rapat.“ Seluruh orang wajib melaksanakannya Maret ini.”

Baca Juga :   Anjloknya Nilai Tukar Yen, Harga iPhone dan iPad Meroket di Jepang

Kala ditanya mengenai rumor itu, Senin, 20 Maret 2023, ahli ucapan Kremlin Dmitry Peskov berkata beliau tidak bisa membenarkan informasi itu.

” Ponsel pintar sepatutnya tidak dipakai buat bidang usaha sah,” tutur Peskov.” Ponsel pintar apa juga mempunyai metode yang lumayan tembus pandang, tidak hirau sistem pembedahan apa yang dipunyanya– Android ataupun iOS. Dengan cara natural, mereka tidak dipakai buat tujuan sah.”

Baca Juga :   iPhone Diklaim Incar Buka Pabrik Baru di Vietnam dan India

Apple tidak lekas menanggapi permohonan buat berpendapat.

Kremlin bisa jadi sediakan fitur lain dengan sistem pembedahan yang berlainan buat mengambil alih iPhones, tutur Kommersant, sembari meningkatkan kalau perintah buat mengakhiri pemakaian iPhone tertuju buat banyak orang yang ikut serta dalam politik dalam negeri– yang jadi tanggung jawab Kiriyenko.

Baca Juga :   Apple Buang Sendor Sidik Jari di iPhone, Ganti Pakai Face ID

Kepala negara Vladimir Putin senantiasa berkata beliau tidak memiliki ponsel pintar, walaupun Peskov berkata Putin senantiasa memakai Internet tiap dikala.

Tidak lama sehabis Rusia mengirim pasukannya ke Ukraina tahun kemudian, agen rahasia AS serta Inggris mengklaim data dengan mengungkap- dan mengumumkan- intelijen kalau Putin berencana buat melanda. Tidak nyata gimana agen rahasia mendapatkan data intelijen itu.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO