Jelang Nyepi Caka 1945, BRI Bali Siapkan Rp282 Miliar Kas ATM

JagatBisnis.comHari raya Nyepi tinggal beberapa hari lagi. Dalam menyambut hari raya Nyepi, masyarakat di Bali umumnya melakukan serangkaian upacara. Sehingga kebutuhan masyarakat akan uang tunai terus bergulir.

Regional CEO BRI Denpasar, Recky Plangiten mengatakan selama libur dan cuti bersama Hari Raya Nyepi, masyarakat Bali tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan layanan perbankan. Sebab, untuk engantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai, menjelang dan selama cuti bersama hari raya Nyepi, pihaknya telah menyiapkan Rp282 miliar kas ATM di Provinsi Bali.

“Persiapan kas ATM ini telah diperhitungkan, berdasarkan perkiraan kebutuhan nasabah menjelang dan selama libur Nyepi dan cuti bersama. Apalagi, Unit kerja kami di Provinsi Bali akan tutup pada 21 sampai 23 Maret 2023. Sedangkan, untuk Wilayah NTB dan NTT hanya tutup 2 hari pada 22 sd 23 Maret 2023,” katanya Minggu (19/3/2023).

Baca Juga :   Mudahkan Nasabah, BRI Hadirkan Fitur e-SBN di BRImo

Dia menjelaskan, pihaknya akan mematikan secara bertahap mesin ATM dan CRM, mulai Selasa (21/3/2023) pukul 10.00 WITA. Mesin akan dihidupkan kembali secara bertahap pada Kamis, (23/3/2023) mulai pukul 12.00 WITA.

Baca Juga :   Perang Tarif Mewarnai Asuransi Kredit, Ini Tanggapan BRI

“Untuk pengamanan Unit Kerja, ATM dan CRM BRI pun terus dilakukan dengan melibatkan tenaga keamanan, patroli dan monitoring oleh petugas, kecuali pada saat hari raya Nyepi.
Meski Unit Kerja BRI tutup selama tiga hari dan mesin ATM dan CRM dimatikan bertahap menjelang hari raya Nyepi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Srikandi BRI Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Dia menerangkan, masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan layaknya di Bank melalui agen BRILink yang tersebar sampai kepelosok Bali serta memanfaatkan fasilitas Mobile Banking BRI (BRIMo) sepanjang ada jaringan internet. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO