867 Ribu Tiket Kereta Mudik Ludes

JagatBisnis.com –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyediakan 2.527.785 tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) untuk masa mudik Lebaran 2023. Dari jumlah tersebut, kini tiketnya telah ludes terjual sebanyak 867.148 tiket.

Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan, saat ini masyarakat sudah bisa memesan tiket untuk arus balik untuk tanggal 2 Mei 2023. Adapun per Sabtu (18/3/2023), tiket KAJJ menjelang mudik Llebaran telah ludes 34,3 persen.

“Diperkirakan, jumlah pemesanan tiket kereta ini masih akan naik hingga mendekati masa mudik Lebaran,” kata Joni, Sabtu (18/3/2023)

Baca Juga :   Odong-odong Ditabrak KA, Begini Tanggapan KAI

Tidak hanya itu, pihaknya juga mencatatkan sejumlah rute favorit yang tiketnya paling banyak dipesan penumpang untuk mudik.
Adapun rute-rute yang dimaksud ialah, arah Barat (Jakarta/Bandung) menuju arah Timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur) untuk periode sebelum Lebaran.

Baca Juga :   Masyarakat Diimbau Waspadai Penipuan Berkedok Rekrutmen KAI

“Sementara untuk periode setelah Lebaran didominasi penumpang dari arah Timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) menuju arah Barat (Jakarta/Bandung),” ungkapnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat, apabila tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access.

Baca Juga :   KAI Segera Lakukan Peremajaan Kereta Ekonomi

“Fitur tersebut akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan, terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO