Jokowi: Sejak Dulu Seharusnya Depo Plumpang Dikelilingi Sungai

JagatBisnis.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, wilayah Terminal BBM (TBBM) Pertamina Plumpang Koja, Jakarta Utara merupakan zona air. Sejak dulu kawasan ini seharusnya dikelilingi sungai.

“Tapi memang harusnya ini zona air, dibuat sungai, untuk melindungi dari obyek vital yang kita miliki. Kaarena barang-barang yang ada di dalamnya sangat berbahaya, apabila berdekatan dengan masyarakat. Apalagi dengan permukiman penduduk,” kata Jokowi seusai memberikan bantuan dan berdialog dengan warga korban kebakaran di tenda pengungsian yang ada di RPTRA Rasela Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Namun, lanjutnya, rencana tersebut belum terlaksana karena persoalan permukiman warga yang terus bertambah di kawasan Kampung Tanah Merah.

Baca Juga :   Jokowi Pilih Ridwan Kamil dan Anies Baswedan sebagai Tuan Rumah KTT U20

“Dulu memang sudah direncanakan untuk dibuat air di kanan kirinya sungai. Tapi memang belum sampai pada titik mencarikan solusi bagi penduduk di situ,” ungkap Jokowi.

Baca Juga :   K/L Punya Seribu Alasan, Tidak Mau Beli Produk Dalam Negeri

Meskipun demikian, Jokowi meminta seluruh jajarannya untuk mencarikan solusi terbaik demi keamanan warga dan objek vital bisa beroperasi dengan baik.

Baca Juga :   Mulai 2024, Jokowi Akan Setop Memasukkan Aspal

“Tanah merah ini padat dan penuh. Maka, semuanya harus dicarikan solusi. Saya kira keamanan masyarakat keselamatan masyarakat harus menjadi titik yang utama,” pungkas Jokowi. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO